Rekrutmen Telah Usai, KPU Pacitan akan Kukuhkan KPPS 23 November Mendatang

oleh -1399 views
KPU Pacitan menggelar ghatering media pada Selasa (10/11/2020). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan Sulis Styorini mengatakan rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pacitan telah usai.

“Beberapa tahapan saat ini terus berlangsung dan bimbingan teknis dengan masyarakat serta pelaksanaan rekruitmen KPPS sudah selesai,”kata perempuan yang akrab disapa Rini ini saat mdia ghatering, Selasa (10/11/2020) di Kantor KPU Pacitan.

Rencananya, pada 23 November 2020 mendatang, Rini mengatakan pihaknya akan mengukuhkan KPPS untuk selanjutnya akan dilanjutkan mulai melaksanakan tugasnya.

“Selanjutnya akan dilakukan rapid test dan cek kesehatan mulai tanggal 26-31 November, kemudian Bimtek KPPS akan mulai bekerja nantinya mulai dari sosialisasi sampai pemberian dokumen C untuk masyarakat,”ujarnya.

Saat ini, imbuh Rini, Bimtek masing-masing PPK terus berlanjut. Sehingga nantinya PPK dapat memberikan bimtek terhadap KPPS.

Sebagai informasi, Pilbup Pacitan yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang diikuti 2 Paslon, yakni nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Sementara paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Ngopi #7: Pilbup Ditengah Pandemi, Apa Upaya KPU Pacitan Tingkatkan Partisipasi?