Ada Pohon Tumbang di Desa Mentoro, Akses Jalur Pacitan-Tulakan Ditutup Sementara

oleh -13141 views
JALUR DITUTUP. Petugas berjaga di perempatan Mentoro Pacitan, Ahad (1/11/2020). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan Didik Alih Wibowo mengatakan akses jalur utama Pacitan-Tulakan ditutup sementara akibat adanya kejadian pohon tumbang di Desa Mentoro, Kecamatan Pacitan pada Ahad (1/11/2020) sore.

“Terkait adanya pohon tumbang di Desa Mentoro, gak iso ditandangi (belum bisa dilakukan pembersihan) sekarang karena membahayakan operator, karena malam hari,”kata Didik Alih Wibowo saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Ahad malam.

Lebih lanjut, Didik mengatakan pembersihan tersebut sudah dilakukan oleh Dinas PU dan Bina Marga Jawa Timur, dan sudah bisa dibersihkan untuk bagian bawah. Namun untuk yang bagian atas belum bisa dilakukan pembersihan.

“Hal itu karena membahayakan operator karena malam hari mengkhawatirkan operator membawa risiko petugas,”ujarnya.

Akibat kejadian pohon tumbang itu, Didik mengungkapkan kendaraan belum bisa lewat, baik menuju ke Tulakan atau dari Tulakan yang hendak menuju ke Pacitan hingga berita ini ditulis.

Papan penutup juga dipasang di perempatan Desa Mentoro, Pacitan untuk memberitahukan penutupan sementara jalur utama Pacitan-Tulakan tersebut. Sejumlah petugas dari Karang Taruna setempat juga berjaga-jaga di perempatan SMPN 4 Pacitan itu.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Pacitan dan sekitarnya membuat sejumlah titik di wilayah Pacitan kota dan sekitarnya sempat digenangi air pada Ahad (1/11/2020) malam WIB. Akibatnya sejumlah titik di wilayah Kota sempat digenangi air hujan sebelum berangsur surut seiring redanya hujan.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan