Kemandirian Rakyat akan Jadi Fokus Pembangunan Paslon Mbois

oleh -1384 views
Paslon YudiSumbogo Isyah Ansori saat debat pada Selasa (27/10/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan nomor urut 2 Yudi Sumbogo-Isyah Ansori (Mbois) menargetkan salah satu sasaran pembangunan Pacitan kedepan adalah kemandirian masyarakat.

“APBD kita Rp1,7 trilyun, tentunya ini tidak akan mampu membiayai kebutuhan masyarakat, karena 60 persen sudah dipakai untuk biaya pegawai dan biaya lainnya. Praktisi sisanya untuk pembangunan di Pacitan,”kata Cabup Yudi Sumbogo.

“Kedepan kami menjadi bupati Pacitan, selain mengoptimalkan sektor-sektor (pembangunan) di Pacitan ini, kita akan menyasar kemandirian masyarakat,”imbuh pria yang juga Wakil Bupati petahana non aktif ini.

Lebih lanjut, Mbogo mengatakan salah satu dampak dari COVID-19 adalah tentang ketidakpastian ekonomi.

“Kedepan, bagaimana membuat rakyat mandiri. Karena dimasa COVID-19 ini ada ketidakpastian, lah ini yang kita utamakan. Bagaimana masyarakat dapat mandiri, karena dana kita terbatas,”pungkasnya.

Debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan tersebut mengusung  tema “Memajukan Daerah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Sebagai informasi, Pilbup Pacitan yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang diikuti 2 Paslon, yakni nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Sementara paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan