KPU Pacitan Masih Lakukan Proses Rekrutmen KPPS

oleh -13116 views
Media Ghatering KPU Pacitan jelang debat perdana Pilbup Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan masih terus melakukan proses rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020.

“Proses perekrutan KPPS masih berlanjut, karena adanya pengunduran diri KPPS, hal itu karena salah satu syarat diantaranya untuk menjadi anggota KPPS karena adanya rapid test,”kata Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini saat media ghatering pada Senin (26/10/2020) di Pacitan.

Hingga hari ini, kata perempuan yang akrab disapa Rini ini, masih terdapat 4 kecamatan yang terus melaksanakan perekrutan KPPS.

“Di empat kecamatan kita masih melakukan perpanjangan rekrutmen KPPS, selain petugas KPPS, nantinya rapid test juga akan untuk adhoc PPK dan sekretariat PPS,”papar Rini.

Selain rekrutmen KPPS, Rini mengatakan jajarannya juga telah melakukan berbagai kegiatan di tahapan kampanye pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

“Terkait kegiatan kampanye, kita sudah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya penyerahan alat peraga kampanye dari KPU. Kemudian metode kampanye yang dibiayai oleh pemerintah itu adalah debat calon. Yang belum itu kampanye melalui media yang akan dilaksanakan 14 hari sebelum masa pencoblosan,”jelasnya.

Debat publik edisi perdana sendiri akan dilaksanakan pada Selasa (27/10/2020) yang disiarkan secara langsung melalui laman YouTube KPU Kabupaten Pacitan.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan