FKUB dan Ormas di Pacitan Deklarasi Tolak Anarkisme Jelang Pilkada

oleh -1359 views
FKUB dan Ormas deklarasi Pilkada tanpa anarkisme. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Pacitan menggelar deklarasi menolak anarkisme jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar pada Jumat (16/10/2020) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Perwakilan FKUB Sutrisno dalam pernyataan sikapnya mengatakan dalam rangka menghadapi Pilkada tahun 2020 serta dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, FKUB menyatakan menolak keras segala bentuk kegiatan atau unjuk rasa yang bersifat anarkis demi menciptakan keamanan dan ketentraman di Jawa Timur, khususnya di Pacitan.

“Bersama untuk menjaga untuk menjaga kerukunan dalam beragama berbangsa dan bermasyarakat di Kabupaten Pacitan demi menjaga keutuhan NKRI serta menolak pahan radikalisme, komunisme, rasisme dan intoleransi yang mengancam keamanan masyarakat khususnya Kabupaten Pacitan,”katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra dalam sambutannya berharap bantuan dari semua elemen untuk menciptakan kondisi di Kabupaten Pacitan yang adem, ayem, tenntrem.

“Jangan sampai Pacitan terpengaruh dengan kondisi di daerah lain, ya Pacitan berbeda dengan daerah lain. Pacitan tetap kita jaga, maka kehadiran ormas dan tokoh yang ada menyampaikan hal untuk mewakili bentuk kegiatan pernyataan sikap dengan harapan yang terpenting Pacitan tentram damai sejahtera di Pacitan,”ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan, Wakapolres Pacitan Kompol Sukardi, Asisten 1 Sekda Pacitan Mahmud. Kemudian Kepala Dinas Pendidikan Daryono, perwakilan PD Muhammadiyah Pacitan, perwakilan FKUB, KNPI, GP Ansor, Pemuda Pancasila dan sejumlah elemen lainnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan