Ketua KPU Pacitan: Penetapan DPT Melalui Proses Panjang

oleh -1372 views
Proses Rapat Pleno penetapan DPT di Pilbup Pacitan, Kamis (15/10/2020) di Sea View Teleng Ria. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan Sulis Styorini mengapresiasi semua mitra KPU dalam proses pemutakhiran data pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan 2020.

Menurut perempuan yang akrab disapa Rini ini, data pemilih adalah data yang fluktuatif.

“Data pemilih tetap akan kita kunci hingga hari ini, namun data perubahan masih kita buka dan terus kita perbaiki. Proses tahapan DPT ini telah melalui proses yang panjang telah dilakukan pencocokan dan penelitian hingga dimutakhirkan melalui rekap PPS dan PPK,”kata Rini saat memberikan sambutan dalam rapat pleno terbuka penetapan DPT pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Kamis (15/10/2020) di Sea View Parai Teleng Ria, Pacitan.

Lebih lanjut, Rini mengungkapkan, mitra-mitra KPU, baik dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), timkampanye yang terus mengikuti baik dari PPS maupun di PPK serta dinas catatan sipil yang juga membantu dalam proses yang begitu panjang.

“Harapannya proses ini dapat berjalan dengan baik, sudah bekerja dengan keras dan luar biasa sehingga kita dapat sampai pada penetapan DPT ini,”ujar dia.

Untuk itu, Rini juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat pacitan yang telah antusias dalam penghitungan dan pemutakhiran data DPT pada pilbup Pacitan.“Sekali lagi saya mengajak semua pihak dapat mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati pada tahun 2020,”pungkas Rini.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan