PWI Pacitan Bagi Masker Bantu Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona

oleh -1392 views
Anggota PWI Pacitan membagikan masker kepada pengendara sepeda motor di Pacitan. (Foto: Dok. PWI Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pacitan menggelar aksi bagi masker sebagai salah satu upaya membantu memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan pada Rabu (7/10/2020).

Aksi sosial tersebut dilakukan di sejumlah titik di jalur protokol di Pacitan. Selain berbagi masker, anggota PWI juga membentangkan spanduk edukasi pencegahan COVID-19.

“Intinya, sedikit banyak kita bisa berkontribusi untuk keselamatan  masyarakat khususnyaPpacitan ditengah pandemi Covid-19,”kata Wakil Ketua PWI bidang Pendidikan, Asri Nuryani.

Menurut Asri, saat ini terjadi penambahan kasus positif yang cukup signifikan. Dimana menurut data per Rabu (7/10/2020) siang, ada total 132 kasus konfirmasi positif sejak kasus pertama. Dan 22 diantaranya masih dalam perawatan di wisma atlet.

“Kita tahu bersama penambahan pasien positif cukup signifikan. Salah satu untuk ikut peduli memutus matarantai penyebaran virus corona yang bisa PWI Kabupaten Pacitan perbuat saat ini hanya memberikan masker,”jelas Asri yang juga wartawan dari Radio Grindulu FM ini.

Selain itu, Asri mengatakan PWI Kabupaten Pacitan mengajak warga dengan sukarela mematuhi protokol kesehatan.

“Tidak lain dan tidak bukan demi keselamatan kita para pekerja media dan juga demi keselamatan orang lain. PWI  pingin kamu selamat kami pekerja media juga seamat,”pungkasnya.

Pewarta: Dwi Purnawan