Katar Pacitan Diharapkan Sinergi dengan Gugus Tugas Tangani Corona

oleh -1388 views
Bupati Pacitan Indartato bersama pengurus Katar Pacitan pada Rabu (30/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato berharap Karang Taruna (Katar) Kabupaten Pacitan juga bersinergi dalam membantu penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan.

“Sesuai dengan tingkatannya adalah berkerja sama dengan gugus karena memang karang taruna harus bekerja sama dengan pemerintah sekaligus gugus tugas ini,”kata Indartato saat ditemui awak media usai pengukuhan pengurus Katar Pacitan, Rabu (30/9/2020) di Pacitan.

Menurut Indartato, salah satu yang saat ini masih terus dihadapi gugus tugas, adalah terkait kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Salah satu diantara masalah yang kita hadapi saat ini adalah protokol kesehatan harus kita laksanakan bersama,”tukasnya.

Selain itu, yang kedua, kata Indartato, adalah pendataan para pendatang dari zona merah agar tidak terjadi penularan virus di Pacitan.

“Dan yang kedua adalah mendata pendatang-pendatang yang dari luar kota utamanya daerah merah supaya tidak, seandainya membawa virus ini tidak menular kepada keluarga dan lingkungannya. Ini salah satu diantaranya,”jelasnya.

Terkait sinergitas Katar dan gugus tugas tersebut, Indartato mengatakan Sekretaris Daerah (Sekda) bisa merumuskan bersama.

Lha, ini nanti Pak Sekda selaku koordinator gugus tugas, mudah-mudahan bisa merumuskan apa yang harus kita kerjakan bersama,”pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, Bupati Pacitan Indartato secara resmi mengukuhkan pengurus Karang Taruna periode 2020-2025. Selain itu usai kegiatan tersebut, juga digelar rapat kerja pengurus Katar Pacitan yang dipimpin oleh Ketua Katar Pacitan, Mulyadi.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Karang Taruna Diharapkan Sinergi dengan Pemkab Tanggulangi Masalah Sosial