Disambut Antusias Warga, Gagarin Menikmati Kuliner Minulyo dan Ikuti Ngopi on The Bus

oleh -1397 views
Gagarin menikmati malamMinggu di Pasar Minulyo. (Foto: DOk IG Story Gagarin Sumrambah)

Pacitanku.com, PACITAN – Jika calon bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menghadiri sejumlah konsolidasi pada hari pertama kampanye Pilbup Pacitan, calon wakil bupati Gagarin tampak menikmati agenda cukup santai dengan menyapa masyarakat di seputaran Pacitan kota, sejak Sabtu (26/9/2020) malam hingga Ahad (28/9/2020) pagi.

Seperti dipantau melalui Instagram storynya di @Gagarin_Sumrambah, pada Sabtu malam, Gagarin yang mengenakan baju batik berwarna biru mengunjungi sentra kuliner paling ramai di Pacitan, yakni sentra kuliner Pasar Minulyo, Pacitan.

“Malam minggu waktunya santai sejenak, Ayo berkunjung ke Pasar Minulyo Pacitan menikmati kuliner dan hiburan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,”tulis akun Gagarin Sumrambah.

Dalam kunjungannya ke Sentra Kuliner Minulyo tersebut, Gagarin disambut antusias masyarakat yang hadir. Bahkan politisi Partai Golkar ini duduk bersama sejumlah warga yang mayoritas terlihat muda-mudi.

Tak hanya itu, Gagarin juga menyempatkan menyapa para pedagang di Kawasan yang beberapa waktu lalu ditetapkan sebagai Kawasan obyek Tangguh Corona itu.

Masih di Kawasan kota, keesokan harinya, pada Ahad pagi, Gagarin yang Nampak ditemani keluarganya menikmati sajian ngopi on the bus.

“Menikmati minggu pagi dengan ngopi di dalam bus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,”tulis Gagarin.

Mengenakan jumper warna biru, Gagarin yang terlebih dahulu berjalan dari alun-alun Pacitan memasuki bus dengan terlebih dahulu diperiksa oleh awak bus dengan thermo gun.

Ngopi on the bus sendiri adalah konsep wisata yang muncul di masa pandemi. Dimana masyarakat diajak keliling ke sejumlah obyek wisata di Pacitan menggunakan bus.

Sebagai informasi, Gagarin adalah Cawabup Pacitan yang mendampingi Aji di Pilbup Pacitan. Paslon Aji-Gagarin yang berada di nomor urut 1 diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan. Setelah penetapan Paslon dan pengundian nomor urut, tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Editor: Dwi Purnawan