Dukung ‘Mbois’, Teknisi Lokal Berharap Bisa Bekerja di Pacitan

oleh -13250 views
TEI Pacitan saat konsolidasi mendukung Mbois. (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Organisasi gabungan para teknisi, Teknisi Elektronik Indonesia (TEI) mendeklarasikan diri mendukung pasangan Calon Bupati Yudi Sumbogo-Isyah Ansori (Mbois) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020.

Hal ini diungkapkan oleh Adi Wibowo Hidayat, Wakil Ketua TEI Korwil Pacitan kepada awak media, Ahad (27/9/2020).

Menurutnya, selama ini Pemerintah Kabupaten Pacitan tertutup bagi teknisi lokal.

“Kebanyakan, para teknisi yang ada disini orang luar Pacitan. Malah teknisi asal Pacitan banyak bekerja di luar daerah, padahal kemampuan mereka bisa dikatakan cukup mumpuni,”ucap Adi.

Lebih lanjut, Adi menyampaikan bahwa seharusnya, Pemkab Pacitan menggandeng mereka untuk bekerja di Pacitan.

“Selama ini, teknisi yang bekerja di Pacitan sebagian besar berasal dari Baturetno Jawa Tengah, kita yang teknisi lokal belum mendapatkan tempat di OPD yang ada di Pacitan,”ujar dia.

Untuk itu, TEI Pacitan yang rutin menggelar kopdar setiap bulan itu menjatuhkan pilihan kepada Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori.

“Saya melihat Pak Yudi yang memang seorang Pengusaha akan menggunakan teknisi lokal dan Sumber Daya Lokal untuk bekerja di Pacitan, saya yakin, selain memberikan kesempatan bagi para Teknisi Lokal untuk berkarya di Pacitan,

Selain itu, Adi mengatakan dengan sosok Yudi Sumbogo-Isyah Ansori juga bisa meningkatkan perputaran ekonomi di Pacitan.

“Karena jumlahnya cukup banyak, istilahnya, dari Pacitan dan untuk Pacitan,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Mbogo-Isyah sendiri adalah Paslon yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan