Mundur dari Pimpinan DPRD, Aji: Untuk Kemajuan Pacitan, Ikhtiar Berlanjut

oleh -13109 views
KONSOLIDASI. Cabup Pacitan nomor urut 1 Aji saat menghadiri konsolidasi PKS Pacitan, Sabtu (26/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Ketua DPRD Gagarin secara resmi mundur dari pimpinan dan anggota DPRD Pacitan pada Kamis (24/9/2020) lalu. Mundurnya kedua legislator gaek Pacitan itu tak lepas dari persyaratan untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

Kebetulan, keduanya adalah pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan. Indrata Nur Bayuaji maju sebagai cabup, sementara Gagarin maju mendampingi sebagai cawabup Pacitan dalam Pilbup Pacitan Rabu (9/12/2020) mendatang.

Saat resmi mundur sebagai pimpinan DPRD, bahkan cawabup Gagarin juga secara emosional sempat bersujud di kantor yang terletak di Jalan A Yani nomor 22 Pacitan itu.

Saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Sabtu (26/9/2020) di Pacitan, Indrata Nur Bayuaji yang akrab disapa Aji mengatakan banyak sekali pengalaman selama di DPRD Pacitan.

“Ya, ini adalah bagian rangkaian perjuangam atau ikhtiar untuk Kabupaten Pacitan, jadi banyak sekali pengalaman di DPRD Pacitan, banyak kenangan di DPRD Pacitan,”ujar Aji.

Namun demikian, Aji mengatakan ikhtiar dirinya membangun Pacitan agar lebih maju terus berlanjut. Dimana saat ini dirinya maju sebagai cabup Pacitan dalam Pilbup 2020.

“Akan tetapi untuk kemajuan Pacitan maka ikhtiar ini berlanjut ke pancalonan bupati,”pungkas Aji.

Sebagai informasi, baik Aji maupun Gagarin adalah legislator gaek di Pacitan. Aji sudah tiga periode terpilih menjadi legislator Partai Demokrat. Sementara Gagarin lebih lama lagi, dirinya menjadi legislator Partai Golkar sejak tahun 2004 yang lalu.

Pada tahun 2019 yang lalu, keduanya bahkan mencatatkan rekor sebagai caleg dengan perolehan suara terbanyak untuk Pemilihan Legislatif. Gagarin meraup 9.718 suara kala itu, sementara Aji berada di posisi Caleg dengan perolehan suara terbanyak kedua dengan 6.362 suara.

Keduanya kemudian sama-sama menjadi pimpinan DPRD, dimana Aji menjadi Ketua DPRD dan Gagarin menjadi Wakil Ketua DPRD Pacitan.

Gagarin bersujud di depan kantor DPRD

Gagarin Bersujud di Depan Kantor DPRD Pacitan. (Foto: Facebook Gagarin Sumrambah)

Senada dengan Aji, Gagarin juga membagikan momen emosional perpisahannya dengan kolega DPRD tersebut di media sosialnya. Dalam media sosial tersebut, Gagarin juga sempat bersujud sebelum berpisah dengan kantor dewan tersebut.

“Pada tanggal 24 September 2020, secara resmi saya melakukan perpisahan sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Pacitan. Bukan berhenti mengabdi, namun justru untuk melanjutkan langkah pengabdian di jenjang berikutnya,”tulis Gagarin di akun facebooknya.

Gagarin kemudian teringat saat dirinya tergerak untuk memperjuangkan hak rakyat, dimana sempat berdiskusi dan memohon doa resti kepada istrinya.

“Teringat betul kala itu, saat hati kecil saya tergerak untuk maju dan memperjuangkan hak rakyat, saya berdiskusi dan memohon restu pada istri untuk maju dalam bursa pemilihan anggota DPRD Kabupaten Pacitan. Sejak itulah, saya semakin yakin untuk mencurahkan pengabdian, dedikasi, pikiran, hati dan segala hal yang saya punya Lillahi Ta’ala untuk kemajuan rakyat Pacitan,”jelas Gagarin

Terhitung, Gagarin sendiri sudah 16 tahun menjadi wakil rakyat, sejak tahun 2004 yang lalu. Dan kini,Gagarin memantapkan diri untuk meneruskan pengabdian di jenjang yang berikutnya.

“Dengan niat dan tujuan yang sama yaitu memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bumi Pacitan tercinta. Tidak akan pernah habis ucapan terima kasih saya kepada keluarga, kepada seluruh masyarakat, saudara, teman, kolega, kepada tim kader rakyat, atas do’a restu dan dukungannya sehingga saya dapat mencapai titik ini,”pungkasnya.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Aji-Gagarin Nomor Urut 1, Mbogo-Isyah Nomor Urut 2, Apa Kata Para Paslon?