Gagarin: Nomor 1 Sesuai dengan Semangat Perjuangan Nyawiji-Sumrambah

oleh -1372 views
DAPAT NOMOR URUT 1. Paslon Aji dan Gagarin saat memperoleh nomor urut 1, Kamis (24/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Calon wakil bupati (cawabup) Pacitan nomor urut 1 Gagarin mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 1 dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pacitan yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

“Namanya aja number one, kita pasti sangat ingin nomor 1, kita pasti kita ingin yang ke-1, ya apa nggak ya? apalagi dalam kompetisi, pasti ingin yang teratas,”kata Gagarin saat konferensi pers usai penetapan nomor urut dalam Pilbup Pacitan, Kamis (24/9/2020) sore di Gedung Gasibu, Jalan A Yani Pacitan.

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar ini mengungkakan, nomor urut 1 selaras dengan doa dan harapan dirinya, bersama cabup Indrata Nur Bayuaji yang akhirnya kesampaian.

“Dan memang doa kami, harapan kami, sejak dari tadi mau berangkat ke tempat ini saya niatkan sholat hajat, untuk bisa mendapatkan nomor 1, dan alhamdulillah di ridhai Allah SWT,”tandasnya.

Disisi lain, nomor urut 1 itu juga sesuai dengan semangat perjuangan yang diusung dirinya dan Aji.

“Itulah, mudah-mudahan ini juga matching (sesuai, red) dengan semangat pejruangan dalam korsa kami, nyawiji sumrambah, nyawiji itu kan satu ya, jadi ini yang sudah tersosialisasi di masyarakat, dan harapan kita Pacitan besok juga nomor 1 lah,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Pilbup Pacitan yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang diikuti 2 Paslon, yakni nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Sementara paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan. Setelah penetapan Paslon dan pengundian nomor urut, tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan