Aji: Pesan Saya, Coblos 1, Kalau Dua Kali Nanti Ndak Sah

oleh -13134 views
DAPAT NOMOR URUT 1. Paslon Aji dan Gagarin saat memperoleh nomor urut 1, Kamis (24/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dandi lanjutkan dengan penetapan nomor urut, pasangan calon Indrata Nur Bayuaji dan pasangannya, Gagarin optimistis dengan hasil pengundian nomor urut yang digelar pada Kamis (24/9/2020) tersebut.

Cabup Indrata Nur Bayuaji yang akrab disapa Aji menuturkan, nomor urut 1 merupakan yang dicita-citakan dirinya bersama Gagarin.

“Alhamdulillah seperti yang sudah kami cita-citakan sejak lama, gitu, sama dengan pak Gagarin, dari kami mulai ini memang harapannya nomor 1, pesan saya apa, cobolos 1, kalau dua kali nanti ndak sah nanti,”kata Aji saat konferensi pers usai penetapan nomor urut Paslon, Kamis sore di Gedung Gasibu Pacitan.

Menurut Aji, nomor urut 1 ini merupakan karunia yang baik. Karena, menurut dia, siapapun menginginkan menjadi nomor 1.

“Sangat diinginkan, artinya ini apa ya, karunia yang baik kepada kami, pada tahap awal karena siapapun tentunya menginnkan untuk dapat nomor 1, terimakasih,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Pilbup Pacitan yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang diikuti 2 Paslon, yakni nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Sementara paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan. Setelah penetapan Paslon dan pengundian nomor urut, tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Aji-Gagarin Nomor Urut 1, Mbogo-Isyah Nomor Urut 2, Apa Kata Para Paslon?