Koalisi Parpol Non Parlemen Pendukung Aji-Gagarin: Kami Tidak ‘Nggege Mongso’

oleh -13118 views
Sekretaris PKPI Pacitan Imam Bajuri. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Koalisi enam parpol non parlemen pendukung pasangan bakal calon Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, di Pilbup 2020, tidak akan nggege mongso (tidak ingin mendahului sebelum waktunya).

Meski, secara organisatoris mereka akan tetap mengikuti pergerakan yang dilaksanakan partai pengusung.

Ke enam parpol non parlemen tersebut seperti PKPI, PAN, PBB, PSI, Perindo dan Berkarya. Sementara parpol pengusung diantaranya Demokrat, Golkar, Nasdem, PPP, PKS, Hanura, dan Gerindra.

Sekretaris Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten Pacitan, Imam Bajuri, mengatakan, bahwa sampai detik ini posko pemenangan koalisi enam parpol non parlemen, belum bisa dikatakan siap untuk beroperasi. Tentu ini secara politis akan memengaruhi kinerja koalisi.

“Kami tetap solid mendukung, namun kami tidak nggege mongso. Kami ini tahu diri, kami tidak akan menuntut ini dan itu, termasuk berdirinya posko,” kata Bajuri dengan nada sedikit kesal, Kamis (17/9/2020).

Lain itu, politikus yang juga berprofesi sebagai pengacara ini meminta adanya sebuah transparansi dari semua pihak. Jangan sampai koalisi ini hanya akan dijadikan “lahan” oleh sekelompok pihak yang berkepentingan.

“Kami nggak akan grusa-grusu soal pendirian posko kalau suasananya seperti ini. Kita akan selalu mengikuti tahapan-tahapan parpol pengusung. Selain itu kami juga akan menyampaikan pendirian posko ini kepada pasangan calon, agar ada sebuah transparansi,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan