BPBD: Dua Korban Tenggelam di Kawasan Perairan Watukarung Masih Proses Pencarian

oleh -13170 views
Kalak BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan masih melakukan pencarian terhadap dua korban tenggelam di Kawasan perairan Pantai Watukarung, Kecamatan Pringkuku yang diterjang gelombang, Rabu (16/9/2020) malam.

Diketahui, sebanyak tiga pencari ikan diterjang gelombang saat hendak memancing di Kawasan pantai Nglangitan, masih satu area dengan perairan Watukarung. Satu korban dengan nama Widodo, warga Pakis, Kecamatan Punung berhasil selamat.

Sementara, dua korban lainnya, yakni Ahmad Fauzan dan Wawan, sampai berita ini ditulis masih dalem proses pencarian.

“Memang benar ada tiga korban tenggelam. Satu ditemukan atas nama Widodo dan dalam keadaan selamat,” kata Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (17/9/2020) dini hari.

Sementara, kata Didik, dua pencari ikan yang tenggelam lainnya, yakni Ahmad Fauzan dan Wawan masih dalam proses pencarian. “Perkembangan terakhir seperti itu,”tandasnya.

Menurut Didik, saat ini personil BPBD tengah melakukan upaya pencarian dengan dibantu Tim SAR dan masyarakat nelayan sekitar pantai Watukarung.

“Besok (kamis, red) akan kita optimalkan seandainya malam ini belum ditemukan,”tegasnya.

Dua korban yang masih dalam pencarian tersebut satu diantaranya bernama Ahmad Fauzan. Korban bekerja sebagai perawat di Puskesmas Pembantu, Desa Bomo, Kecamatan Punung.

Sedangkan Wawan, dikabarkan bekerja sebagai pegawai salah satu koperasi simpan pinjam di Kecamatan Punung.

Adapun kejadian bermula saat korban pergi mancing dengan memakai perahu jukung. Namun dalam seperempat perjalanan, gelombang besar datang dan menghantam perahu korban. Akibatnya, tiga orang tersebut tenggelam, satu bisa selamat dan menepi. Dua lainnya masih dalam pencarian.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor:Dwi Purnawan