Gagarin Tetap Hormati Halaqoh Ulama, Tapi Hanya Jalankan Instruksi Partai

oleh -13137 views
KLARIFIKASI. Bacawabup Gagarin didampingi Lancur Susanto saat berbincang dengan wartawan, Kamis (10/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Pacitan Gagarin menghormati hasil halaqoh sejumlah ulama Pacitan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, hasil halaqoh ulama itu menetapkan Gagarin, saat itu menjadi Bakal Calon Bupati Pacitan. Sebelum akhirnya Gagarin menerima pinangan Partai Demokrat menjadi Cawabup mendamping Indrata Nur Bayuaji sebagai Cabup Pacitan.

“Yang di lokal Pacitan ini ada proses halaqoh pada waktu itu yang menghasilkan satu nama untuk jadi wakil bupati, dalam hal ini tentunya tadinya mau direncanakan dipasangkan dengan saya, saya sebenarnya terhadap hasil halaqoh ini menghormati, siapa saja hasil halaqoh saya bisa menerima, asalkan memang partai saya itu adalah juga dalam satu sikap terkait dengan hal itu, koalisinya,”kata Gagarin, Kamis (10/9/2020) di Pacitan.

Namun rupanya, kata Gagarin, induk partainya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar berbeda sikap terkait hal tersebut. Sehingga dirinya hanya menjalankan instruksi partai dalam Pilbup Pacitan 2020 ini.

“Tetapi ternyata partai saya adalah partai Golkar, DPP sana berbeda sikap dengan hal itu, maka dengan terpaksa dan mohon maaf kita sama-sama tujuannya ingin memajukan, ingin memakmurkan ingin mensejahtrerakan Pacitan, tetapi mungkin beda cara dan beda jalan yang kita gunakan,”tandas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Pacitan ini.

Dirinya pun berharap semua pihak untuk berlapang dada terkait keputusan tersebut, dimana pada akhirnya dirinya berpasangan dengan Aji di Pilbup Pacitan.

“Kan seperti itu saja, jadi saya harap semua harus berlapang dada dan masyarakat pun harus memahami ini dengan baik. Saya pikir itu,”tandasnya.

Gagarin mengatakan dirinya juga terus bersilaturahmi dengan baik bersama para kiai di Pacitan.

“Alhamdulillah tetap baik, bahkan saya silaturahmi dengan beberapa para kiai, baik itu kiai kampung maupun mungkin beberapa pengasuh pondok pesantren baik yang di Tahunan, baik yang di Pringkuku baik yang diKkarangrejo dan lain sebagainya Alhamdulillah juga baik, secara person kami juga baik,”ujarnya.

Kalaupun ada ganjalan, Gagarin optimistis hal itu bisa diterima dengan lapang dada.

“Kalaupun toh mungkin ada beberapa ganjalan, Insyaallah saya yakin kita nanti akan bisa menerima ini dengan lapang dada dan penuh dengan keikhlasan karena itu sudah bisa dikatakan jalan Tuhan yang ditentukan oleh keberadaan kita ini,”pungkasnya.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Blak-blakan Klarifikasi Gagarin Seputar Isu yang Berhembus di Pilbup Pacitan