Bupati Sidak Layanan Kantor Dukcapil Pacitan, Bagaimana Hasilnya?

oleh -13162 views
CEK PELAYANAN. Bupati Indartato cek pelayanan Dukcapil Pacitan, Rabu (9/9/2020). (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasca pengukuhan satuan peugas penegak disiplin bebasis komunitas di halaman pendopo kabupaten Pacitan terkait dengan penerapan protokol kesehatan, bupati Pacitan beserta Kapolres melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan di kantor dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pacitan, Rabu (9/9/2020).

Sidak ini dilakukan dalam rangka melihat dan memastikan kelengkapan kantor layanan Dukcapil terkait fasilitas penerapan protokol kesehatan.

Dalam sidak tersebut, bupati memantau salah satunya tentang tata letak kursi pemohon, alur pelayanan pemohon, dan sarana fasilitas kebersihan.

“Hari ini saya mengukuhkan satgas penegak disiplin protokol kesehatan dari beberapa komunitas, yaitu komunitas pedagang pasar, kuliner, dan kaki lima. Harapannya satgas ini bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam rangka membantu memutus rantai penularan COVID-19,”kata Indartato.

Salah satu yang dilakukan sidak, adalah Kantor Dukcapil. Dimana kantor tersebut menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

“Salah satunya komunitas di Dukcapil, karena disana adalah juga tempat kumpul masyarakat untuk mengurus data administrasi kependudukan,”jelas Indartato.

Dalam sidak tersebut ada beberapa temuan yang menjadi catatan, antara lain, adalah tidak adanya petugas yang menjaga pintu masuk memeriksa suhu tubuh pengunjung, dan sarana cuci tangan air mengalir.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan