Diusung PDIP-PKB, Yudi Sumbogo-Isyah Ansori Resmi Daftar Pilbup Pacitan

oleh -13282 views
Paslon Yudi dan Isyah mendaftar di KPU Pacitan, Ahad sore. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN– Pasangan Yudi Sumbogo -Isyah Ansori, bakal calon bupati dan wakil bupati Pacitan dari koalisi PDIP dan PKB, memenuhi janjinya untuk mendaftar di KPU, Ahad (6/9/2020).

Pasangan politisi dan mantan birokrat itu datang dengan dikawal ratusan simpatisan dan massa pendukung. Sebelum memasuki halaman KPU, simpatisan dan massa pendukung pasangan calon Mbois (Mbogo-Isyah) tersebut sempat melakukan orasi dan menyuarakan yel-yel.

Mereka meneriakkan adanya politik dinasti dan politik oligarki dibalik prosesi pencalonan dari parpol lain. Karena itu, hadirnya pasangan Mbois, tentu untuk mematahkan dan menjawab kekecewaan masyarakat.

“Hilangkan dinasti politik, hilangkan oligarki politik,” teriak Masruri Abdul Ghoni, saat melakukan orator dari atas truk.

Saat berada di gerbong pintu masuk KPU Pacitan, sempat terjadi insiden kecil. Beberapa massa dan simpatisan pendukung mencoba untuk merangsek masuk. Namun pihak KPU memang kekeh untuk menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19, dengan melakukan pembatasan peserta yang masuk ke KPU.

Selain ada pembatasan jumlah massa pendukung yang masuk, mereka juga harus melakukan cuci tangan pakai sabun dan pemeriksaan suhu badan, sebelum masuk ke ruangan pendaftaran bakal pasangan calon. Peserta yang ikut masuk halaman KPU diwajibkan memakai masker.

Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan, mengatakan, pemilu kepala daerah ini kali memang kelihatan “sangar”. Sebab mereka datang dengan dikawal ratusan simpatisan dan kader. Bahkan, lanjut Fibi untuk bisa masuk ke halaman KPU saja cukup sulit.

“Tapi Alhamdulillah semua bisa kami lalui. Semoga proses demokrasi ini bisa berjalan lancar dan pasangan Mbois bisa memenangi Pilbup,” kata Fibi sesaat sebelum menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan.

Sementara itu, pantauan wartawan menyebutkan, beberapa pihak yang hadir pada kesempatan tersebut seperti Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnandi, Ketua DPC PDIP Pacitan, Eko Setyoranu, Sekretaris DPC PDIP, Heru Setyanto, dan nampak pula sejumlah kyai dan ulama. Misalnya saja KH Abdullah Sajad.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Usung Mbogo-Isyah, PDIP-PKB Targetkan Kemenangan di Pilbup Pacitan