PDIP Optimistis Bisa Berkoalisi dengan PKB di Pilbup Pacitan

oleh -13160 views
Logo Pilbup Pacitan 9 Desember 2020. (Foto: KPU Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Meski sudah bermunculan beberapa tokoh kenamaan sebagai calon bupati Pacitan dari PDIP, namun gerbong koalisi dengan PKB, masih memunculkan teka-teki besar.

Sekedar informasi, untuk bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, PDIP memang harus melakukan koalisi dengan parpol lainnya. Sebab di pileg 2019 lalu, partai berlambang banteng moncong putih tersebut hanya meraih enam kursi DPRD. Sedangkan untuk bisa mengusung pasangan calon, sedikitnya partai politik harus memiliki 9 kursi parlemen.

Tentu PDIP harus berkoalisi dengan partai politik lainnya. Sementara peta sementara, parpol pemilik kursi di DPRD Pacitan yang masih “jomblo” hanya PKB. Parpol lainnya sudah berpinangan dengan Demokrat dan Golkar, dan mengusung pasangan Indrata Nur Bayuaji sebagai calon bupati dan Gagarin sebagai calon wakil bupati.

Menurut Heru, PDIP optimistis untuk bisa berkoalisi dengan PKB. Sebab sudah dari lama, kedua gerbong politik itu saling menjalin komunikasi. Dan bahkan sudah menjalin komunikasi untuk berkoalisi di Pilbup serentak 9 Desember nanti.

“Sudah sejak lama PDIP menjalin komunikasi dengan PKB untuk berkoalisi di Pilbup Pacitan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan, masih sulit dihubungi. Hingga berita ini diturunkan pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan ini, belum bersedia mengangkat telepon media.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan