Enam Nama Tokoh Masuk Radar PDIP di Pilbup Pacitan

oleh -13228 views

Pacitanku.com, PACITAN – Beberapa nama tokoh kenamaan, mulai mewarnai bursa calon bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pacitan.

Selain Yudi Sumbogo, juga ada nama Jamaludin Malik, perwira tinggi di jajaran TNI AL, Muhamad, yang saat ini masih berdinas aktif sebagai Kepala Dinas Kominfo Madura, mantan rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Sudijono Sastroatmodjo, mantan ASN lingkup Kementerian Perhubungan, Subroto dan masih ada beberapa nama lainnya.

“Insyaallah ada enam nama yang masuk pembahasan tim di DPC PDIP Pacitan,” kata Sekretaris DPC PDIP Pacitan, Heru Setyanto, Rabu (2/9/2020).

Menurut Ketua Komisi I DPRD Pacitan ini, dari sejumlah nama tersebut, diakuinya baru tiga nama yang sudah tersampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Mereka diantaranya Yudi Sumbogo, Jamaludin Malik dan Muhamad.

“Kita belum bisa menyimpulkan siapa nama yang paling berpeluang bisa mendapatkan rekomendasi pencalonan dari DPP. Sebab masih tahap finalisasi,” jelasnya.

Disinggung nama Yudi Sumbogo yang konon paling berpeluang, Heru menegaskan, memang yang bersangkutan masuk tahapan finalisasi si DPC. Begitupun dengan nama Jamaludin Malik dan Muhammad.

“Tapi belum jaminan, sebab masih tahap finalisasi. Nanti yang memutus DPP,” tegas dia.

Ketua Bappilu, DPC PDIP Pacitan, Sunyoto Karyawan, memberikan pernyataan berbeda. Menurut dia, hasil pembahasan sementara di DPC PDIP Pacitan hari ini, nama Yudi Sumbogo berpeluang besar untuk mendapatkan rekomendasi pencalonan.

“Ya sementara memang Pak Yudi Sumbogo yang paling berpeluang menerima rekomendasi pencalonan,” tuturnya secara terpisah.

Saat ditanya soal calon wakil bupati, Sunyoto menegaskan, sepenuhnya itu kewenangan PKB. “Kalau soal bakal calon wakil bupati, itu kewenangan PKB,” tegas mantan legislator PDIP masa jabatan 2004-2009 ini.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan, belum bisa dikonfirmasi. Namun media mendapatkan informasi, kalau malam ini partai berlambang bola dunia tersebut tengah melakukan rapat tertutup untuk menentukan bakal calon wakil bupati.

Tersiar kabar, beberapa nama masuk dalam bursa pencalonan wakil bupati dari PKB. Diantaranya, Isyah Anshori, Effendi Budi Wirawan, Sudarno, Sigit Widiyanto dan Muhamad.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan