Aji dan Gagarin tak Lama Lagi Segera Mundur dari DPRD Pacitan

oleh -13139 views
Aji dan Gagarin

Pacitanku.com, PACITAN – Dua anggota DPRD Pacitan yang saat ini dipastikan maju sebagai calon bupati dan wakil bupati, tak lama lagi bakal meninggalkan gedung parlemen. Mereka adalah, Indrata Nur Bayuaji, Ketua DPRD dan Gagarin, Wakil Ketua DPRD.

Sekretaris DPRD Pacitan, Rudi Haryanto, mengatakan, saat ini kedua legislator tersebut tengah melengkapi surat rekomendasi dari beberapa partai politik pengusung.

“Soal pengunduran diri, nanti setelah kelengkapan rekomendasi tuntas dan keduanya mendaftar sebagai pasangan calon ke KPU,” kata Rudi, melalui ponselnya, Selasa (1/9).

Menurut Rudi, mereka baru akan melengkapi surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD, setelah sebelumnya mendaftar sebagai pasangan calon di KPU. Sebab sebelum ada bukti pendaftaran sebagai pasangan calon ke KPU, keduanya belum menyampaikan surat pengunduran diri.

“Kalau belum mendaftar, ya belum menyampaikan (surat pengunduran diri). Baru nanti setelah beliau berdua mendaftar ke KPU, setelah itu akan menyampaikan surat pengunduran diri,” jelasnya.

Sementara itu, dapat diinformasikan, bahwa Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, saat ini sah menerima formulir B1 KWK dari DPP Partai Demokrat dan Golkar. Mereka hendak dipentaskan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilbup 2020.

Selain Demokrat dan Golkar, beberapa partai pemilik kursi parlemen juga ikut mengusung keduanya. Seperti misalnya Partai Nasdem, PPP, Gerindra, Hanura, dan PKS.

Selain itu juga masih ada paprol non parlemen yang ikut mendukung. Seperti PKPI, Perindo, Berkarya, PAN, PBB dan PSI.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan