Sah, Partai Golkar Usung Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan

oleh -13131 views
Partai Golkar memberikan rekomendasi untuk Aji-gagarin di Pilbup Pacitan. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Rekomendasi pencalonan bupati dan wakil bupati Pacitan, dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi diserahkan kepada Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilbup serentak 9 Desember nanti.

Dengan begitu, spekulasi miring yang selama ini sempat menguar akhirnya terjawab sudah. Partai Golkar, tetap berkomitmen mendukung kader terbaiknya untuk bisa tampil di pentas Pilbup 2020.

Gagarin dipasangkan dengan Indrata Nur Bayuaji, sebagai calon wakil bupati. Sementara Indrata Nur Bayuaji yang merupakan kader gaek Partai Demokrat, tetap berada di nomor satu sebagai calon bupati.

Saat dikonfirmasi, Gagarin mengatakan, formulir B1 KWK tersebut diserahkan oleh Dr Sarmuji, yang merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Jawa 3 Partai Golkar.

“Beliau (Sarmuji) sekaligus menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jatim,” terang Gagarin melalui jaringan pribadi aplikasi chating WhatsApp, Senin (31/8/2020).

Menurut Gagarin, dengan terbitnya formulir B1 KWK dari DPP Partai Golkar, maka pasangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, sah untuk mendaftar ke KPU sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilbup 2020.

“Insyaallah tanggal 4 September nanti, kita mendaftar ke KPU,” tegas Gagarin.

Sementara itu ikut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pacitan, Lancur Susanto.

Dengan resminya Partai Golkar mengusung Aji-Gagarin, semakin bertambah parpol yang mengusung pasangan yang saat ini menjabat pimpinan DPRD Pacitan itu. Sebelumnya Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memberikan rekomendasi untuk pasangan tersebut.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Hendak Maju di Pilbup Pacitan, Apa Saja Persiapan Gagarin?