Rekom Demokrat untuk Aji-Gagarin Sudah Turun, Bagaimana dengan Partai Golkar?

oleh -1395 views
Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin

Pacitanku.com, PACITAN – Peta politik di Pacitan, pasca terbitnya rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat kepada Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, sebagai calon bupati dan wakil bupati, semakin sulit ditebak.

Hal tersebut sangat berkaitan erat dengan Partai Golkar, yang merupakan gerbong politik dari Gagarin, namun sampai detik ini sepertinya belum mengeluarkan surat rekomendasi pencalonan.

Padahal, Gagarin sudah sah menerima mandat dari DPP Partai Demokrat, sebagai calon wakil bupati mendampingi Indrata Nur Bayuaji.

Skenario apa yang disiapkan oleh parpol berlambang pohon beringin tersebut, dalam mengahadapi Pilbup Pacitan? Dinamika ini masih menjadi misteri yang sulit terkuak.

Begitupun dengan PDIP, PKB serta Partai Nasdem, yang merupakan mitra koalisi awal dari Gagarin, sebelum ia memutuskan menerima pinangan dari Partai Demokrat untuk “nyawiji” di pentas Pilbup 9 Desember nanti.

Wartawan masih kesulitan mengurai misteri tersebut. Sebab beberapa pihak sulit dikonfirmasi. Baik dari kubu PDIP, PKB ataupun Partai Nasdem. Demikian juga dengan Partai Golkar, sementara waktu ini lebih memilih “berpuasa” dari pernyataan pers.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pacitan, Gagarin, masih sulit dikonfirmasi. Ia sepertinya masih disibukkan dengan persiapan pendaftaran calon ke KPU, yang dijadwalkan pada 4 September hingga 6 September mendatang.

Hingga berita ini ditulis, baru dua partai yang secara tertulis resmi mengusung Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin sebagai Cabup dan Cawabup Pacitan. Keduanya adalah Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan