Yudi Sumbogo Serius Maju Pilbup Pacitan Lewat PDIP

oleh -13345 views
Yudi Sumbogo dan Ketua PDIP Pacitan Eko Setyoranu. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN –  Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, tampaknya serius untuk terus maju menjadi calon bupati di Pilbup 2020 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Langkah politik itu ia ambil setelah dirinya tak lolos mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Sekedar informasi, bahwa rekomendasi pencalonan dari DPP Partai Demokrat, jatuh ke tangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Saat dikonfirmasi, mantan anggota DPRD Pacitan dari Fraksi Partai Demokrat tersebut, belum bersedia memberikan banyak penjelasan.

“Maaf pangapunten Mas (wartawan), saya masih ada di Solo bersama tim,” kata Wabup Yudi saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (29/8) malam kemarin.

Diperoleh kabar, orang nomor dua di Pemkab Pacitan itu, konon berada di Surakarta dalam rangka melakukan lobi-lobi politik dengan PDIP.

Selain dikabarkan terus macong melalui PDIP, Yudi Sumbogo juga diisukan telah menyampaikan surat pengunduran diri dari Partai Demokrat.  Hanya saja, wartawan belum mendapatkan konfirmasi pasti mengenai kabar tersebut.

Saat wartawan mencoba menghubungi Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan, Indartato, melalui ponselnya, namun belum diangkat.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Menanti Penantang Duet Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan