Subroto Dikabarkan Hendak Maju di Pilbup Pacitan Lewat PDIP, Benarkah?

oleh -13113 views
Bacabup Pacitan Subroto. (Foto: Istimewa/Facebook Subroto)

Pacitanku.com, PACITAN – Peta politik jelang Pilbup serentak di Pacitan, terus dinamis. Belakangan, salah satu bakal calon bupati yang pernah mendaftar melalui Partai Demokrat namun tak lolos rekomendasi, Subroto, dikabarkan hendak maju melalui koalisi PDIP dan PKB.

Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Subroto belum merespon. Namun menurut Wiwik, istri dari Subroto, kalau suaminya menyerahkan sepenuhnya pada dinamika yang akan dan tengah berlangsung.

“Kalau memang ada yang mau memberi sponsor, kami siap untuk terus lanjut,” kata Wiwik, yang saat itu menyampaikan kalau suaminya, Subroto, tengah berkendara, Jumat (28/8) malam.

Mewakili suaminya, Wiwik menegaskan, kalau niatnya untuk maju sebagai calon bupati, semata-mata karena ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat Pacitan. “Sehingga kalau memang ada yang menginginkan, tentu kami masih siap untuk terus berlanjut di Pilbup,” jelasnya.

Saat ditanya, apakah sudah ada komunikasi dengan PDIP maupun PKB, Wiwik menegaskan, memang sejauh ini suaminya belum membuka komunikasi dengan partai politik lain.

“Mungkin kalau tim yang dibawah, kami kurang paham. Sebab mereka sangat tahu potensi dan harapan bapak (Subroto) untuk berbuat yang terbaik bagi Pacitan,” tuturnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, belum didapat konfirmasi dari PDIP maupun PKB. Saat dikonfirmasi, Eko Setyoranu, ketua DPC PDIP Pacitan maupun Fibi Irawan, Ketua DPC PKB Pacitan, belum bersedia mengangkat ponselnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan