Nasdem Tetap Komitmen Dukung Langkah Politik Gagarin di Pilbup Pacitan

oleh -13151 views
SIAP MENANGKAN GAGARIN. Nasdem Pacitan resmi mengusung Gagarin di Pilbup Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Tensi politik jelang masa pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan mulai menghangat. Meskipun belum pasti, salah satu kabar menghangat yang beredar adalah Gagarin yang bakal dipasangkan dengan Indrata Nur Bayuaji.

Sebelum kabar dipasangkannya Aji-Gagarin beredar dan menghangat di Pacitan, Gagarin sendiri telah diusung oleh sejumlah Parpol pemilik kursi parlemen, diantaranya Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bahkan PKB telah menyodorkan calon wakil bupati pendamping Gagarin, yakni Isyah Ansori.

Terkait hal itu, salah satu partai pengusung Gagarin di Pilbup Pacitan, Partai Nasdem buka suara.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kekaderan (OKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Pacitan, Eko Hadi Susilo memastikan partainya tetap akan mendukung langkah politik yang dilakukan Gagarin di Pilbup Pacitan.

Bahkan, partainya akan tetap mendukung langkah politik Gagarin seandainya kabar rekomendasi Partai Demokrat Indrata Nur Bayuaji berpasangan dengan Gagarin itu benar.

“Nasdem mengucapkan selamat dan sukses atas rekomendasi tersebut mas (wartawan, red), seandainya benar rekom (Partai Demokrat, red) telah turun kepada Aji dan Gagarin,”kata Eko, Selasa (25/8/2020).

Terkait kabar yang beredar itu, Eko mengatakan secara pribadi tidak terkejut. Karena dinamika politik yang bergerak cepat pasca rekomendasi dari Partai Nasdem untuk Gagarin turun awal Agustus 2020 lalu.

“Dinamika politiknya memang bergerak cepat sekali paska rekomendasi dari Nasdem turun, dilanjut dengan halaqohnya PKB dan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar, dimana beliau (Gagarin, red) sebagai ketua terpilih,”ujarnya.

Sehingga, terkait dinamika politik yang cepat di Pacitan itu, pihaknya akan melaporkan kepada DPP Nasdem melalui DPW Nasdem Jawa Timur.

“Nasdem tetap berkomitmen mendukung langkah politik Gagarin, langkah selanjutnya tentu kami menunggu petunjuk dan arahan dari DPP dan DPW, bagaimana terkait dengan Pilkada Pacitan,”pungkasnya.

Sesuai jadwal tahapan Pilbup Pacitan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan akan membuka pendaftaran cabup-cawabup mulai Jumat (4/9/2020) hingga Ahad (6/9/2020) mendatang.

Pewarta: Dwi Purnawan

Video Hendak Maju di Pilbup Pacitan, Apa Saja Persiapan Gagarin?