Karang Taruna Pacitan Luncurkan Film “Jam 10” Semarakkan HUT ke-75 RI

oleh -13211 views
Screenshoot film Jam 10 yang diproduksi oleh Karang Taruna Pacitan. (Foto: Youtube ACM Multimedia)

Pacitanku.com, PACITAN – Karang Taruna (Katar) Kabupaten Pacitan meluncurkan film bertema perjuangan berjudul “Jam 10” pada Senin (17/8/2020) bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 RI.

Yang unik, film ini ditayangkan pada senin pagi pukul 10.00 WIB, sesuai dengan judulnya yang merupakan gambaran dari detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Ketua Katar Pacitan, Mulyadi saat dikonfirmasi Pacitanku.com mengatakan film pendek ini mengisahkan tentang arti kemerdekaan, kesetian, dan persatuan di buat secara ringkas namun sarat makna.

“Film dengan judul jam 10 ini karya para pemuda di Pacitan, sebagai hadiah untuk HUT RI ke 75,”kata Mulyadi.

Lebih lanjut, Mulyadi mengatakan, dengan hadirnya film ini diharapkan mampu mengajak generasi muda untuk selalu berjuang dan menghargai jasa pahlawan.

“Perjuangan tersebut harus dimaknai dan dilanjutkan oleh generasi muda dan sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi muda untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang sudah diraih dengan susah payah melalui perjuangan para pahlawan yang sudah mempertaruhkan jiwa dan raganya,”ungkapnya.

Mulyadi mencontohkan, untuk mengisi kemerdekaan dapat melalui beberapa cara, diantaranya dapat melalui pengabdian masyarakat, mendukung perkembangan karya dan kreatifitas produk dalam negeri.

Ketua Katar Pacitan Mulyadi (Foto: Youtube ACM Multimedia)

“Kemudian menunjukkan prestasi dalam pendidikanya, ikut terlibat dalam memajukan berbagai sektor, ikut serta menjaga dan mengenalkan kebudayaan lokal, saling menghormati, menghargai dan berbagi,” pungkasnya.

Film ini meupakan kerjasama Katar Pacitan dengan ACM Multimedia dan Kampung Film Njeruk. Untuk naskah dan sutradara adalah Ali Mustofa, sementara produser adalah Mulyadi.

Sejumlah artis lokal turut menjadi pemeran dalam film ini, diantaranya Usman satriyo, Mbah Galio, Ety Kusumaningsih, Bambang setyo Utomo, Agus Tri W, Arif susanto, Andi Dwi P dan artis lainnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan