Hariawan Sebut Koalisi Semakin Solid Usai Gagarin Jadi Ketua Partai Golkar Pacitan

oleh -13344 views
Hariawan Nasdem. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Usai terpilihnya Gagarin sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pacitan, melalui musyawarah daerah (Musda) X, Ahad (16/8/2020) kemarin, ucapan selamat terus datang silih berganti dari mitra koalisinya di Pilbup 2020.

Salah satunya datang dari Ketua Bapilu, DPD Partai Nasdem Pacitan, Hariawan.

Dalam keterangan persnya, legislator gaek berbasis daerah pemilihan Kecamatan Ngadirojo-Sudimoro ini, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Gagarin, yang secara aklamasi terpilih sebagai nahkoda Partai Golkar, masa jabatan 2020-2025.

Kehadiran Gagarin sebagai ikon Golkar, lanjut Hariawan, tentu akan sangat berdampak terhadap peta perpolitikan lokal di Pacitan.

Tak hanya itu, dipegangnya “tongkat komando” Golkar oleh Gagarin, secara implisit sudah mencerminkan sebuah kekuatan dalam percaturan politik jelang Pilbup serentak 9 Desember nanti.

Sebab, menurut Hariawan, mitra koalisi akan bertambah. Yakni Nasdem, PDIP, PKB dan Golkar.

“Selamat dan sukses atas terpilihnya Gagarin Sumrambah di Musda Golkar ke X. Insyaallah ini akan lebih memuluskan proses pencalonan dan koalisi partai -partai,” terang mantan politikus PDIP ini, Ahad (17/8/2020).

Hariawan menegaskan, dengan terpilihnya Gagarin sebagai Ketua DPD Partai Golkar, komunikasi politik koalisi justru semakin intens.

 “Sampai hari ini koalisi justru semakin solid. Koordinasi dan komunikasi terus terjalin dengan baik,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan