Gelar Syukuran Virtual, Indartato Berharap Gerakan Pramuka Jadi Garda Terdepan Hadapi Tantangan Zaman

oleh -13128 views
TUMPENGAN. Kwarcab Pramuka Pacitan menggelar tumpengan HUT ke-59 pada Jumat (14/8/2020). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato berharap gerakan Pramuka di Kabupaten Pacitan terus menjadi garda terdepan dalam setiap tantangan zaman.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indartato saat menggelar pelantikan dan syukuran Kwartir Cabang (Kwarcab) Pacitan secara virtual di 12 Kecamatan, Jumat (14/8/2020) malam.

Dalam kegiatan perayaan HUT ke-59 Gerakan Pramuka itu, Bupati Pacitan didampingi pengurus Kwarcab memotong tumpeng tanda syukuran dalam HUT ke-59 Gerakan Pramuka.

Pria yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabica) Kwarcab Pacitan ini berharap, di usia yang ke 59 tahun, Gerakan Pramuka menjadi organisasi yang semakin matang. Selain menjadi kawah candradimuka, peran pramuka dalam upaya bela negara dan peduli juga semakin memasyarakat.

“Bakat seorang anggota pramuka pun dipedulikan dalam berbagai aspek. Sehingga puncaknya pada malam ini bicara serempak dan membulatkan tekad untuk bersama menyambut purnama di pangkalan masing-masing,”ujarnya.

Indartato sangat berharap pramuka sebagai organisasi pramuka dapat menjadi garda terdepan dalam setiap tantangan zaman.

“Saya menaruh harapan besar agar organisasi ini dapat di perhatikan oleh semuanya. Serta berharap semua anggota pramuka di pacitan menjadi tangguh tanggap dan tidak gentar dalam menghadapi tantangan kedepan,”tandas Indartato.

Disisi lain, Bupati juga berterimakasih karena pramuka turut andil dalam upaya percepatan penanganan wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Untuk itu kita membutuhkan pramuka sebagai pelopor untuk menjadi garda terdepan dalam menggunakan protokol kesehatan dan pencegahanya, “ujar dia lagi.

Secara khusus, Indartato juga merasa bangga, karena ditengah pandemi, gerakan Pramuka tetap dapat berprestasi.

“Marilah kita tetap istqomah dan optimis untuk menjadikan perekonomian pacitan lebih baik seperti sedia kala,” pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Antimainstream!! Ucapkan Hari Pramuka di Pacitan dengan Naik Paralayang