14 Orang Dipastikan Ikuti Halaqoh PKB untuk Penentuan Cawabup Pendamping Gagarin

oleh -1389 views
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan menggelar konsolidasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). (Foto: Rojihan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Sehari lagi, halaqoh ulama untuk menentukan calon wakil bupati yang hendak diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilbup Pacitan, dilaksanakan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pacitan, Fibi Irawan, pastikan tidak adanya penambahan bakal calon wakil bupati yang akan di putuskan dalam halaqoh ulama, Sabtu besok.

“Jumlahnya masih tetap 14 orang. 12 dari internal PCNU dan PKB, yang dua orang dari elemen eksternal,” kata Fibi, Jumat (14/8).

Lebih lanjut politikus PKB yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan ini mengungkapkan, dengan diselenggarakannya halaqoh ulama, PKB bakal segera mendapatkan calon wakil bupati yang nantinya akan disandingkan dengan Gagarin.

“Insyaallah besok halaqoh berjalan sesuai rencana,” tandasnya.

Sekedar informasi, bahwa sampai detik ini sudah ada 14 bakal calon wakil bupati yang hendak dibahas dalam halaqoh ulama nanti.

Dari puluhan nama tersebut Fibi Irawan juga masuk dalam bursa pencalonan. Begitupun mantan Ketua KPU Pacitan, Damhudi, Kepala Bapenda Pacitan, Sakundoko dan beberapa nama tokoh dari PCNU.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan