Datangi Pasar Bandar, Prof Sudijono Lakukan Interaksi dengan Pedagang dan Pengunjung

oleh -13102 views
Prof Sudijono Sastroatmodjo saat mendatangi pasar desa Bandar, Kecamatan Bandar, Sabtu (15/8/2020). (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, BANDAR – Dinginnya udara pegunungan, tak membuat bakal calon Bupati Pacitan, Prof Sudijono Sastroatmodjo patah semangat untuk terus menyapa masyarakat.

Meski berada di dataran tinggi dan jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota, tetap ia kunjungi, sebagai bukti cintanya kepada masyarakat. Begitulah sekilas kegiatan sosialisasi yang dilakukan mantan rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini saat mendatangi pasar desa Bandar, Kecamatan Bandar, Sabtu (15/8/2020).

Menurut keterangan tim relawan pemenangan bakal calon bupati Prof Sudijono, Ediyanto, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian jago yang didukungnya untuk terus dekat dengan masyarakat disemua strata.

“Bandar ini kan jauh dari kota Pacitan. Lokasinya di dataran tinggi, udaranya sangat dingin. Namun terasa hangat ketika bisa bertemu masyarakat dan saling berbagi,”katanya, saat mendampingi Prof Sudijono blusukan ke tengah pasar.

Selain melakukan interaksi dengan para pedagang dan pengunjung pasar, Sudijono juga memborong bermacam barang dagangan, yang kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Sontak, aksi dari sang guru tersebut banyak mendapat atensi masyarakat luas yang saat itu datang ke pasar. Tak henti-hentinya mereka menyampaikan salam dan dukungan. Semoga kelak ketika manggung di pentas Pilbup serentak 9 Desember, akan terpilih sebagai Bupati Pacitan.

“Ini aksi spontan yang dilaksanakan tim kami bersama beliau (Sudijono). Harapannya, masyarakat bisa senang dan berkesan dengan kunjungan Prof Sudijono ke tengah pasar,” jelas Ediyanto.

Menurutnya, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan disemua pasar yang ada di Kabupaten Pacitan secara bergantian.

“Kami rencanakan malam harinya nanti, kegiatan akan kami lanjutkan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo,” tuturnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Arjosari ini mengatakan, kegiatan di Pasar Desa Kalak, memang tidak seperti di pasar Bandar.

“Kami hanya sekedar ‘ngopi (ngolah pikir)’ bersama tokoh dan masyarakat di sana. Semoga apa yang beliau lakukan akan mendapatkan berkah dan beliau bisa maju sebagai calon bupati dan terpilih sebagai Bupati Pacitan,” harapnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Ngopi #6 Bareng Prof Sudijono: ‘Ngabdi Ora Mbathi’, Gimana Caranya?