Anggota DPRD Pacitan Berharap Pramuka Terus Jadi Benteng Pembentukan Karakter Bangsa

oleh -1394 views
DILANTIK. Pengurus Kwarcab Pacitan dilantik oleh Bupati Pacitan pada Jumat (14/8/2020). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ririn subianti berharap momentum hari Pramuka ke-59 menjadikan Gerakan Pramuka terus menjadi garda terdepan menghadapi tantangan zaman.

“Selamat hari Pramuka ke-59, kami sangat sepakat dan tentu mendukung apabila pramuka terus menjadi benteng pembentukan karakter bangsa serta menjaga keutuhan NKRI,”kata Ririn saat dikonfirmasi Pacitanku.com, sabtu (15/8/2020) di Pacitan.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menceritakan banyak orang sukses berawal dari keaktifan di Pramuka. Dia juga mengatakan, dirinya juga menjadi bagian dari Pramuka di Pacitan

“Banyak orang sukses dan pemimpin hebat negeri ini yang di terpa pendidikan di Pramuka, saya pribadi pun pernah aktif di salah satu saka di Pacitan. Ada banyak hal yang saya pribadi peroleh, bahkam membekas dalam pribadi saya bersama pramuka,”ujarnya.

Terbukti, kata Ririn, Pramuka telah mampu menjaga eksistensi menghadapi setiap tantangan zaman, termasuk saat menghadapi pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19) seperti saat ini.

“Dan ini terbukti di usianya ke 59 Pramuka telah mampu dan tetap mampu eksis menghadapi setiap perkembangan zaman hingga di tengah pandemi seperti ini,”ujar dia.

Secara khusus, Ririn juga mengapresiasi atasdilantiknya pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pacitan pada Jumat (14/8/2020) malam.

“Selamat dan sukses mengemban amanah, serta semoga dapat bermafaat terus bagi masyarakat,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Antimainstream!! Ucapkan Hari Pramuka di Pacitan dengan Naik Paralayang