Jika Gagarin Sudah Jelas Cawabupnya, Rekomendasi PDIP di Pilbup Pacitan Dipastikan Turun

oleh -13310 views
Ketua DPC PDIP Eko Setyoranu.

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pacitan, Eko Setyoranu, tegaskan soal belum turunnya surat rekomendasi pencalonan bupati dan wakil bupati di Pacitan, bukan diartikan kalau PDIP tidak akan ambil bagian di Pilbup 9 Desember nanti.

Menurut Eko, setiap partai politik pasti punya mekanisme. Dimana antara satu partai dengan partai lainnya, tidaklah sama.

“Masyarakat boleh memberikan pendapat politiknya, namun sekali lagi saya tegaskan PDIP punya mekanisme sendiri untuk menentukan rekomendasi pencalonan,” kata Eko, Selasa (11/8).

Dijelaskan, PDIP baru akan mengeluarkan surat rekomendasi pencalonan, setelah calon bupati yang akan diusung, yaitu Gagarin sudah ada calon pendampingnya. Sedangkan saat ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merupakan mitra koalisi PDIP di Pilbup 2020, baru akan menggelar halaqoh dengan para alim ulama pada 15 Agustus nanti.

“Halaqoh tersebut sebagai mekanisme dari internal PKB untuk menentukan calon wakil bupati yang akan disandingkan dengan Mas Gagarin, sebagai calon bupati,” jelasnya.

Wakil rakyat empat periode ini menegaskan, soal daerah lain sudah banyak yang mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PDIP perihal pasangan calon, untuk Pacitan memang masih menunggu pasangan calon wakil bupati.

“Setelah jelas, Mas Gagarin ada pasangan wakil bupatinya, surat rekomendasi pasti akan segera diterbitkan,” tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan