PKB Pacitan Gelar Halaqoh Tentukan Cawabup Pacitan 15 Agustus Mendatang

oleh -13216 views
Wakil Ketua DPRD Pacitan Fibi Irawan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN –  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan, Fibi Irawan, tegaskan halaqoh para alim ulama untuk menentukan calon wakil bupati dari PKB, bakal digelar 15 Agustus mendatang.

Menurut Fibi, agenda tersebut melibatkan 60 kyai sepuh dan para alim ulama se Kebupaten Pacitan.

“Halaqoh dipastikan digelar tanggal 15 Agustus 2020. Peserta 60 kyai dan ulama se Kabupaten Pacitan. Agenda memilih dan menetapkan bakal calon wakil bupati dari PKB,” ujar Fibi, Senin (10/8/2020).

Baca juga: Ketua DPC PKB Pacitan Juga Masuk Bursa Bacawabup Pendamping Gagarin

Pada Jumat lalu, Ketua DPC PKB Pacitan bersama pengurus lainnya juga meminta petunjuk dari Ketua Umum DPP PKB, KH Muhaimin Iskandar soal pelaksanaan halaqoh.

Sebelumnya diberitakan, banyak para bakal calon wakil bupati lainnya yang berbondong-bondong mendaftar ke DPC PKB sebagai calon wakil bupati.

Bahkan ada juga bakal calon bupati dari Partai Demokrat, yang menyatakan kesiapannya untuk masuk dalam bursa bakal calon wakil bupati dari PKB, seandainya tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

“Ada 12 kader PKB dan NU yang sudah mendaftar. Disusul kemudian dua orang diluar kader,”ujar Fibi, Rabu (5/8/2020) lalu.

Baca juga: Fibi Irawan: Banyak yang Ingin Mendampingi Mas Gagarin

Sekedar informasi, bahwa sampai detik ini sudah ada 14 bakal calon wakil bupati yang hendak dibahas dalam halaqoh ulama nanti.

Dari puluhan nama tersebut Fibi Irawan juga masuk dalam bursa pencalonan. Begitupun mantan Ketua KPU Pacitan, Damhudi, Kepala Bapenda Pacitan, Sakundoko dan beberapa nama tokoh dari PCNU.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan