PDIP Pacitan Bantah Ada Deal Politik agar tak Usung Calon di Pilbup 2020

oleh -13190 views
Ketua DPC PDIP Eko Setyoranu. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Isu deal politik yang mematahkan langkah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) agar tidak mengusung calon, dibantah keras oleh Eko Setyoranu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Kabupaten Pacitan.

Menurut Eko, PDIP masih tetap berkomitmen untuk mengusung Gagarin, sebagai calon bupati di Pilbup Pacitan, 9 Desember nanti.

Eko menyadari, khususnya di Pacitan, PDIP secara aturan memang harus melakukan koalisi untuk bisa memberangkatkan pasangan calon. Karena itu sejak awal, komunikasi politik dengan PKB dan Nasdem sudah terbangun.

Tiga parpol pemilik kursi di DPRD Pacitan tersebut, sudah sepakat untuk mengusung Gagarin sebagai calon bupati.

“Jadi kalau ada isu yang katanya PDIP hendak dibeli agar tidak mengusung Mas Gagarin, itu sangat tidak benar. Kami bersama mitra koalisi, tetap berkomitmen untuk ikut hadir di pentas Pilbup 9 Desember,” kata wakil rakyat empat periode ini, Ahad (9/8/2020).

Lebih lanjut, kader banteng moncong putih yang saat ini duduk di jajaran pimpinan DPRD Pacitan tersebut mengungkapkan, bila partai politik itu memiliki bagan atau struktur secara berjenjang. Ada pengurus desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

“PDIP mulai dari level buncit sampai di level pusat, semua kompak untuk tetap mengusung Gagarin. Jadi kalau ada isu, PDIP ‘dibeli’ agar tidak mengusung pasangan calon dan ikut mendukung pasangan calon dari salah satu parpol, itu jelas kabar burung yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tegasnya.

Disinggung soal legalitas surat rekomendasi pencalonan, Eko menyatakan, sudah 80 persen.

“Yang sisanya (20 persen) tinggal menyerahkan kepada calon (Gagarin),” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi sutondo
Editor: Dwi Purnawan