John Vera Tanggapi Isu Deal Politik PDIP Pacitan: Tidak Mungkin itu

oleh -13120 views
John Vera Tampubolon Ketua Projo Pacitan. (Foto Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Ketua Projo (Pro Jokowi), Kabupaten Pacitan, John Vera Tampubolon, ikut angkat bicara seputar isu deal politik yang hendak menghadang langkah PDIP sebagai parpol pengusung pasangan calon di Pilbup 2020.

John menyadari, dalam berpolitik semua skenario bisa saja terjadi. Namun soal berkembangnya isu deal politik sehingga PDIP akan “dibeli” salah satu parpol pengusung pasangan calon, justru ini menunjukan sebuah fenomena phobia politik berlebihan dari parpol tersebut.

“Ini menunjukan sebuah ketakutan dari parpol tersebut. Rasa tidak percaya diri, dikembangkan dengan isu propaganda,” kata John Vera, Ahad (9/8/2020).

John yang merupakan salah satu tokoh yang kali pertama Ikut berjuang mengibarkan panji-panji PDIP di Pacitan, sangat yakin kalau PDIP, bukanlah sekedar partai rakyat masa kini.

“Tetapi partai yang berideologi dan anti manuver- manuver semacam itu,” tegas dia.

Sehingga soal isu deal politik, apabila sampai PDIP hendak dibeli, dipastikan sangat tidak mungkin.

“Tidak mungkin itu (akan dibeli). Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, tidak akan berfikir instan. Sebagai putri proklamator, Bung Karno, jelas tidak akan mau ‘menggadaikan’ idealisme partai,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Kabupaten Pacitan Eko Setyoranu membantah isu deal politik tersebut.

Baca juga: PDIP Pacitan Bantah Ada Deal Politik agar tak Usung Calon di Pilbup 2020

Menurut Eko, PDIP masih tetap berkomitmen untuk mengusung Gagarin, sebagai calon bupati di Pilbup Pacitan, 9 Desember nanti.

Eko menyadari, khususnya di Pacitan, PDIP secara aturan memang harus melakukan koalisi untuk bisa memberangkatkan pasangan calon. Karena itu sejak awal, komunikasi politik dengan PKB dan Nasdem sudah terbangun.

Tiga parpol pemilik kursi di DPRD Pacitan tersebut, sudah sepakat untuk mengusung Gagarin sebagai calon bupati.

“Jadi kalau ada isu yang katanya PDIP hendak dibeli agar tidak mengusung Mas Gagarin, itu sangat tidak benar. Kami bersama mitra koalisi, tetap berkomitmen untuk ikut hadir di pentas Pilbup 9 Desember,” kata wakil rakyat empat periode ini, Ahad (9/8/2020).

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan