PAN Pacitan Konsolidasi Mantapkan Langkah Dukung Aji

oleh -13104 views

Pacitanku.com, PACITAN – Koalisi sembilan parpol pendukung bakal calon Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, terus memantapkan langkah memberikan dukungan. Mereka secara bergantian melakukan silaturahmi dan konsolidasi.

Seperti yang dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN) misalnya. Gerbong parpol besutan mantan Ketua MPR RI, Amin Rais ini, menggelar konsolidasi dan silaturahmi bersama Indrata Nur Bayuaji. Dengan harapan, gerbong koalisi yang telah mereka deklarasikan pada 21 Juli lalu, akan semakin kokoh dan semakin solid menuju perhelatan Pilbup 9 Desember nanti.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pacitan, Suwandi Suhendra mengatakan, ditengah wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19), namun masih ada kesempatan untuk bisa bersilaturahmi.

Suwandi juga memberikan apresiasi kepada Indrata Nur Bayuaji yang berkenan meluangkan waktu untuk bisa bertemu dengan seluruh kader dan simpatisan PAN.

“Kita sudah paham, saat ini bersilaturahmi disini dalam rangka untuk bertemu dengan bakal calon bupati, Mas Indrata Nur Bayuaji,” ujarnya, Rabu (29/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Suwandi juga menegaskan, bahwa PAN akan tetap solid mendukung calon yang akan direkomendasikan oleh Partai Demokrat.

“Mudah-mudahan Mas Aji (Indrata Nur Bayuaji) benar-benar bisa mendapatkan rekomendasi pencalonan,” harapnya.

Menurut Suwandi, kenapa PAN sampai detik ini masih tetap solid mendukung calon dari Demokrat? Sebab selama Demokrat ada, pernah melahirkan tokoh dan pemimpin di negara ini, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tak hanya itu, SBY juga merupakan putra terbaik kelahiran Pacitan.

“Ini harus kita hormati. Karena alasan itulah PAN akan tetap solid mendukung pasangan calon dari Demokrat. Semoga Mas Aji benar bisa mendapatkan rekomendasi,” jelasnya.

Sementara itu, Indrata Nur Bayuaji, pada kesempatan yang sama mengatakan, bahwa selama ini sudah sangat dekat dengan PAN. Terlebih dengan Ketua DPD PAN Pacitan, Suwandi.

“Beliau seperti orang tua, sahabat dan juga seperti guru saya, ketika sama-sama duduk di DPRD,” kata Aji, mengawali sambutannya.

Aji berharap kesempatan ini kali akan menjadi media untuk bisa lebih Nyawiji. Terlebih dinamika yang terjadi saat ini, kalau masyarakat Pacitan sudah semakin guyub rukun.

“Ini sebagai pertanda kalau masyarakat Pacitan akan bisa lebih nyawiji. Kalau kemarin mungkin hanya secara personal, namun hari ini secara organisatoris kita bersama-sama untuk nyawiji demi Pacitan yang lebih baik,” harap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan ini.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan