Jalani Rapid Test Usai dari Jakarta, Wabup Pacitan: Alhamdulillah Non Reaktif

oleh -13176 views
NON REAKTIF. Wabup Pacitan Yudi Sumbogo Saat menjalani RDT. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pacitan yang belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Jakarta, setelah dilakukan uji rapid diagnostic test (RDT), kesemuanya hasilnya non reaktf coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Beberapa pejabat tersebut diantaranya, Wabup Pacitan Yudi Sumbogo, Kepala Dishub, Wasi Prayitno, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Sanyoto.

“Hari ini saya melakukan RDT di rumah dinas. Alhamdulillah hasilnya non reaktif COVID-19,” kata Wabup Pacitan, Yudi Sumbogo, melalui jaringan pribadi aplikasi chating WhatsApp, Rabu (29/7/2020).

Menurut Yudi Sumbogo, kegiatan di Jakarta selama beberapa hari tersebut dalam rangka rapat koordinasi dengan Kementerian BUMN dan dengan Dirjen Perhubungan Laut.

“Saya datang juga bersama istri. Alhamdulillah hasil RDT semuanya non reaktif,” tegasnya.

Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Tes yang dapat memastikan apakah seseorang positif terinfeksi virus Corona sejauh ini hanyalah pemeriksaan polymerase chain reaction

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan