12 Pasien Corona di Pacitan Sembuh, Prosentase Kesembuhan Capai 76 Persen

oleh -0 Dilihat
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Angka kesembuhan pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan terus meningkat.

Juru bicara tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID-19 di Kabupaten Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan jumlah kesembuhan pasien COVID-19 di Pacitan mengalami lonjakan.

“Dan pada hari ini pula kami laporkan juga ada kesembuhan dimana beberapa pasien yang dirawat di wisma atlet mengalami kesembuhan yatu sebanyak 12 orang yang sembuh, sehingga dengan adanya kesembuhan pada hari ini 12 orang jumlah total kesembuhan menjadi 42 orang atau 42 penderita dinyatakan sembuh,”kata Rachmad, dalam konferensi pers secara virtual pada Senin (27/7/2020) di Pacitan.

Baca juga: Tambah 2, Jumlah Pasien Positif Corona di Pacitan Kini Jadi 55

Dengan angka kesembuhan yang cukup banyak tersebut, prosentase total kesembuhan pasien positif COVID-19 di Pacitan menjadi naik.

“Total angka kesembuhannya menajdi 76,3 persen, ini menjadi lonjakan yang cukup signifikan dibandingkan dengan yang minggu kemarin yang diangka 56 persen.

Rachmad kemudian merinci 12 pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Sudimoro berjumlah tujuh orang.

“Kemudian dari Tegalombo 1 orang, Kecamatan Ngadirojo 2 orang dan kecamatan ada Tulakan 2 orang sehingga angka kesembuhannya menjadi cukup signifikan menjadi baik, total sampai dengan saat ini ada 42 orang,”ujarnya.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, pada Senin (27/7/2020) hari ini juga ada penambahan dua pasien positif COVID-19 di Pacitan.

Sehingga jumlah total pasien positif COVID-19 di Pacitan sejak kasus pertama berjumlah 55 orang, dengan rincian sembuh 42 orang, 11 dirawat dan 2 meninggal dunia.

Rachmad menghimbau masyarakat Pacitan untuk dapat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Karena kata kuncinya dalam rangka mencegah penularan maupun mengeliminir dari virus corona adalah dengan melaksanakan 3 M,”jelasnya.

3 M tersebut, kata dia, yaitu yang pertama selalu memakai masker, yang kedua menjaga jarak dan yang ketiga mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

“Karena hanya dengan disiplin itu adalah vaksin dalam rangka untuk mencegah penularan virus corona di kabupaten Pacitan, sekali lagi gugus memohon kepada masyarakat untuk dapatnya menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, semoga kedepan COVID-19 bisa kita kendalikan dan yang sembuh menjadi semakin banyak,”pungkasnya.

Pewarta: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.