Sekretaris IDI Pacitan: Lingkungan Perkantoran Masuk Grade 9 Penyebaran Corona

oleh -13205 views
dr Johan Putranto IDI Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN — Ini perhatian bagi masyarakat yang bekerja di lingkungan perkantoran. Pasalnya, gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID-19, menyimpulkan bahwa lingkungan perkantoran masuk grade 9, sebaran COVID-19.

“Lingkungan perkotaan dengan ruangan tertutup dan ber AC tanpa ada sirkulasi udara, memang masuk grade 9 sebaran virus corona. Lingkungan tersebut paling riskan menularkan COVID-19,” kata Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pacitan, dr Johan Tri Putranto, Sabtu (25/7/2020).

Selain itu, ruangan belajar mengajar, di sekolah, juga menjadi atensi serius GTPP. Sebab, ruangan belajar mengajar masuk grade 8 sebaran COVID-19.

Karena itu, wajar bila sampai detik ini pemerintah masih menerapkan metodologi pembelajaran secara daring. Mengingat ruangan belajar mengajar memang masuk risiko tinggi sebaran virus SARS-CoV-2.

Johan meminta, masyarakat lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan. Terutama pakai masker saat keluar dari rumah dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir.

“Begitupun untuk kendaraan umum, sepeti bus ber AC, masuk grade 5 sebaran covid-19. Untuk itu, agar masyarakat jangan lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan,” pesannya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan