PDIP-PKB Pacitan Pastikan tak Berkoalisi dengan Demokrat

oleh -13348 views
Ketua DPC PDIP Eko Setyoranu.

Pacitanku.com, PACITAN – PDIP dan PKB sepakat tidak akan berkoalisi dengan Partai Demokrat di perhelatan Pilbup serentak 9 Desember. 

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pacitan, Eko Setyoranu, Sabtu (25/7/2020).

Menurut Eko, PDIP dan PKB sudah berkomitmen membangun koalisi dan mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilbup tahun ini.

“Masyarakat agar paham, kalau kami (PDIP dan PKB) tidak akan ada deal politik apapun. Kami tetap berkomitmen untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilbup Pacitan,” tegas legislator tiga periode ini.

Disinggung soal calon bupati yang akan diusung, Eko menegaskan, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan jajaran kepengurusan di provinsi maupun pusat.

“Insyaallah, PDIP juga akan menyampaikan ke publik nama bakal calon bupati, pada awal Agustus nanti,” jelasnya.

Hanya saja, sampai detik ini PDIP dan PKB masih sangat tertutup untuk menyampaikan sinyal soal bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan mereka usung.

Menurut Eko, PDIP memberikan peluang sebesar-besarnya bagi semua kader bangsa yang hendak berkarya dan berbakti untuk daerah.

“Siapapun kader bangsa, kami berikan kesempatan seluas-luasnya untuk ikut bergabung mendaftar sebagai calon bupati ataupun wakil bupati,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan