Pantai Pidakan, Soge dan Watu Bale Dibuka untuk Wisatawan Lokal Pacitan

oleh -13254 views
Pantai Pidakan dilihat dari pesawat Drone. (Foto : Youtube)
Tempat wisata Pacitan, Pantai Pidakan.

Pacitanku.com, TULAKAN – Setelah sebelumnya kawasan wisata Beiji Park dan Parai Teleng Ria dibuka untuk wisatawan lokal Pacitan, kini tiga obyek wisata di kawasan Pacitan timur menyusul dibuka untuk wisatawan lokal Pacitan.

Baca juga: Sertifikat Diserahkan, Wisata Beiji Park Masuki Tahap Simulasi

Ketiga obyek wisata tersebut adalah Pantai Pidakan dan Pantai Watu Bale di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan dan Pantai Soge di Desa sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo.

Sebelumnya, ketiga obyek wisata tersebut telah ditutup sejak bulan Maret 2020 lalu menyusul adanya pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19) atau sekitar empat bulan lamanya.

Penyerahan sertifikat new normal tanda dibukanya kawasan wisata tersebut dilaksanakan pada Kamis (23/7/2020) dengan dihadiri oleh Bupati Pacitan Indartato dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Pacitan, Tengku Andi Faliandra.

Baca juga: Setelah Beiji Park, Giliran Parai Teleng Ria Mendapat Sertifikat New Normal

Bupati Pacitan Indartato menegaskan, saat ini pemerintah bukan hanya berkutat pada hal kemanusiaan, namun juga berfokus pada ranah ekonomi. Ia berharap kepercayaan yang diberikan satgas dapat diemban dengan baik.

Bupati Pacitan Indartato mengunjungi Pantai Watu Bale pada Kamis kemarin usai menyerahkan sertifikat new normal. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

“Kalau lahir klaster baru bisa di tutup. Bisa rugi kita semua,”katanya seperti dikutip dari laman Pemkab Pacitan, Jumat (24/7/2020).

Sementara, Kadisparpora Pacitan Tengku Andi Faliandra mengatakan momentum penyerahan piagam Pra Simulasi yang dilakukan Kamis kemarin ia anggap sebanding dengan semangat dan komitmen yang ditunjukan seluruh pengelola pariwisata, utamanya di obyek wisata Watu Bale, Soge dan Pidakan.

Itu berarti mulai Jumat (24/7/2020), tiga obyek tersebut dapat menerima tamu dari lokal Pacitan, sampai pada tahap selanjutnya yaitu evaluasi.

Usai tahapan terakhir obyek-obyek yang memenuhi standar protokol kesehatan dapat menerima tamu dari mana pun.

“Semua harus memenuhi standar AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru),” kata Andi.

Dengan bertambahnya jumlah obyek wisata di Pacitan yang dibuka untuk tamu lokal Pacitan, kini ada lima obyek wisata yang resmi dibuka untuk wisatawan lokal, yaitu Beiji Park di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, kemudian Parai Teleng Ria di Kelurahan sidoharjo, Pacitan. Kemudian yang terbaru Pantai Pidakan dan Pantai Watu Bale di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan dan Pantai soge di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo.

Editor: Dwi Purnawan
Sumber: Pemkab Pacitan

Video keindahan Pantai soge Pacitan