Setelah Beiji Park, Giliran Parai Teleng Ria Mendapat Sertifikat New Normal

oleh -13180 views

Pacitanku.com, PACITAN — Satu demi satu destinasi wisata di Pacitan mendapatkan sertifikat new normal. Setelah Beiji Park yang mendapatkan sertifikat pada Senin (6/7/2020) lalu, pada Sabtu (11/7/2020) giliran Parai Teleng Ria yang mendapatkan sertifikat new normal pada tahap simulasi.

Penyerahan sertifikat new normal dilakukan Kadisparpora kepada General Manager Parai Beach Resort Teleng Ria Mardiyanto disaksikan langsung Bupati Indartato.

Setelah mendapatkan sertifikat, destinasi wisata yang terletak di Sidoharjo, Pacitan itu akan menjalankan tahap simulasi.

“Pada tahap simulasi ini, selama satu bulan kita hanya menerima wisatawan dari wilayah Kabupaten Pacitan”, terang Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Pacitan, Tengku Andi Faliandra, Sabtu (11/7/2020) seperti dalam siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Langkah ini, kata Andi, bertujuan sebagai pembelajaran untuk masuk pada tahap uji coba sebelum menerima wisatawan dari luar kota.

Sementara, Bupati Pacitan Indartato mengatakan, kebijakan tata laksana terhadap Sektor pariwisata ini bertujuan untuk mengamankan semuanya, agar tidak menjadi klaster baru di Kabupaten Pacitan.

Indartato berharap, penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata yang sudah mendapatkan sertifikat tersebut berjalan seterusnya.

“Kita berharap pembukaan destinasi wisata dimasa new normal mampu membangkitkan perekonomian masyarakat Pacitan,”ungkapnya.

Terpisah, pengelola Parai Teleng Ria, Yayuk, saat dihubungi Pacitanku.com mengatakan dengan dibukanya Parai Teleng Ria di tahap simulasi tersebut, para pengunjung, pengelola dan mitra pedagang diharapkan menaati dan menjalankan protokol kesehatan.

Editor: Dwi Purnawan
Sumber/Foto: Humas Pemkab Pacitan