Cerita Bahagia Pasien Positif Corona yang Menikah Saat Jalani Masa Karantina di Wisma Atlet Pacitan

oleh -13238 views
KHIDMAT. Prosesi pernikahan pasien positif Corona yang saat Jalani Masa Karantina di Wisma Atlet Pacitan. (sumber foto: Instagram BPBD Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ada cerita bahagia dibalik adanya pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan.

Adalah salah satu pasien positif COVID-19 di Pacitan yang baru saja menjalani karantina di wisma atlet karena dinyatakan positif COVID-19, akhirnya harus menjalani prosesi pernikahan di wisma atlet tersebut pada Kamis(23/7/2020) kemarin.

Pasien berusia 20 tahun tersebut masuk ke wisma atlet pada Senin (20/7/2020) lalu, padahal dirinya dijadwalkan menikah pada Kamis kemarin. Tentu sesuai aturan medis, pasien tersebut harus menjalani karantina hingga dinyatakan benar-benar sembuh dari COVID-19.

Pada akhirnya, kedua mempelai terpaksa menjalani prosesi ijab qabul di wisma atlet pada Kamis kemarin, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

KHIDMAT. Prosesi pernikahan pasien positif Corona yang saat Jalani Masa Karantina di Wisma Atlet Pacitan. (sumber foto: Pemkab Pacitan)

Kepala Tim Medis Wisma atlet Pacitan, dr. Johan Tri Putranto seperti dikutip dari laman Pemkab Pacitan mengatakan, pihaknya merasa perlu memfasilitasi agenda sakral kedua mempelai, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ekstra ketat. Hal itu, kata dia, supaya tidak ada pihak yang dirugikan.

Satgas juga membatasi undangan pada momen itu, yakni kedua mempelai, wali, naib dan saksi-saksi, undangan juga memakai alat pelindung diri (APD) level 2 lengkap.

Untuk pendukung lain termasuk awak media diposisikan jauh dengan pasien dan berbeda di ruang terpisah

 “Untuk honeymoon sementara ditunda dulu sampai yang pria sehat,” ungkap Johan.

Prosesi ijab kabul pun berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. Dan di hadiri oleh kedua mempelai, wali dan saksi pernikahan.

Pewarta: Putro Primanto
Sumber: Pemkab Pacitan