Sartono: Sumur Bor untuk Warga Pacitan Semoga Bisa Bantu Atasi Kekeringan

oleh -13180 views
SUMUR BOR. Sartono Hutomo menyerahkan bantuan sumur bor untuk warga di Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung Kamis siang. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Anggota komisi VII DPR RI Sartono Hutomo menyerahkan bantuan sumur bor untuk warga di Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung dan Desa Jetak, Kecamatan Tulakan pada Kamis (23/7/2020).

Legislator Partai Demokrat tersebut berharap sumur bor tersebut bisa membantu mengatasi kekeringan di wilayah setempat, utamanya saat musim kemarau datang.

“Insya Allah kita bersama-sama dan berikhtiar bisa tercapai, desa yang dulunya jika kemarau sering mengalami kekeringan, semoga dengan adanya sumur bor dapat mengatasi kekeringan tersebut nantinya,”kata Sartono, saat memberikan sambutan dalam tinjauan program pembangunan bantuan sarana air bersih sumur bor di Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung, Kamis siang.

Baca juga: Pulang Kampung, Sartono akan Resmikan Sumur Bor di Tulakan dan Kebonagung

Dalam kesempatan itu, Sartono juga melakukan peletakan batu pertama guna melanjutkan sumur bor saran air bersih di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan dan Desa Plumbungan Kecamatan Kebonagung.

Selain persoalan kekeringan, pria yang merupakan kerabat dekat Presiden ke-6 RI, Susilo bambang Yudhoyono (SBY) ini juga mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar wabah COVID-19 dapat hilang.

SUMUR BOR. Sartono melakukan peletakan batu pertama guna melanjutkan sumur bor saran air bersih di Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung Kamis siang. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

“Kita berpikir selanjutnya dan wabah COVID-19 ini segera berakhir maka program-program ini dapat kita sinergikan,”kata dia.

Saat ini, Sartono mengatakan COVID-19 berdampak terhadap terpuruknya sector ekonomi nasional. Sebagai contoh, kata dia, pendapatan hasil bukan pajak turun, semua sektor turun.

“Yang jelas kita tetap harus optimis, salh satunya, tapi yang pasti pertama, sumur bor ini dapat menanggulangi kekeringan saat musim kemarau,”pungkasnya.

Selain meresmikan pembangunan sumur bor, Sartono juga ada agenda sosialisasi mengenai peran dan fungsi BPH Migas di UPT Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tamperan, Kecamatan Pacitan pada Jum’at (24/7/2020) besok.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan