Gerindra Pacitan Tetap Solid Dukung Aji

oleh -13203 views

Pacitanku com, PACITAN — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Kabupaten Pacitan, masih tetap solid mendukung bakal calon bupati, Indrata Nur Bayuaji. Hal tersebut disampaikan, Ketua DPC Partai Gerindra Pacitan, Kapten CPM (Pur) Riyanto, Kamis (23/7/2020).

Menurut Riyanto, selama masa penjaringan memang Gerindra sempat menerima silaturahmi beberapa bakal calon bupati lainnya. Seperti Winarni, Gagarin dan juga Indrata Nur Bayuaji.

“Namun setelah kami koordinasikan dengan jajaran pengurus diatas, mulai dari kepengurusan di wilayah hingga pusat, akhirnya disepakati, Partai Gerindra Pacitan mengarahkan dukungnya ke kubu Mas Aji (Indrata Nur Bayuaji, Red),” jelasnya.

Lebih lanjut, Riyanto mengungkapkan, sebelum adanya deklarasi bersama yang dilakukan sembilan koalisi parpol pendukung kubu Nyawiji, Selasa (21/7) kemarin, diakuinya memang ada beberapa kepengurusan anak cabang yang nyempal ke kubu sebelah.

“Tapi setelah deklarasi, secara organisatoris Gerindra berkomitmen mendukung kubu Indrata Nur Bayuaji. Kalau ada pengurus anak cabang yang nyempal, memang Gerindra di Pacitan itu punya dia? Mereka kan tahu, yang punya Gerindra di Pacitan itu kami, yang ada di dewan pimpinan cabang,” tutur Riyanto, berkelakar.

Riyanto optimistis, kalau calon yang didukungnya tersebut, bakal mengantongi rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Kami yakin, Mas Aji akan mendapatkan rekomendasi pencalonan dari DPP Partai Demokrat. Namun seandainya hal tersebut tidak terjadi, tentu Gerindra akan mengambil sikap lain. Saat ini kami masih tetap konsisten mendukung Mas Aji,” tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan