Pulang Kampung, Sartono akan Resmikan Sumur Bor di Tulakan dan Kebonagung

oleh -13179 views
KEMBANGKAN PARIWISATA. Anggota DPR RI Sartono Hutomo menjadi pembicara dalam Ngopi, Senin (23/12/2019). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Komisi VII DPR RI, Sartono Hutomo, akhirnya bisa melakukan temu kangen dengan konstituennya di wilayah dapil VII Jatim.

Setelah sekian waktu harus lockdown gegara wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19), kini politikus Partai Demokrat tersebut, berkenan untuk kembali menyambangi warga masyarakat di beberapa kabupaten yang masuk daerah pemilihan VII Jatim.

Menurut rencana, Sartono akan berkunjung ke Desa Jetak, Kecamatan Tulakan dan Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung.

Di dua desa tersebut, pria yang masih punya hubungan kekerabatan dekat dengan Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan meresmikan pembangunan sumur bor.

“Saat ini saya masih di Ponorogo dengan agenda yang sama. Insyaallah, malam ini langsung bertolak ke Pacitan. Sebab pada Kamis (23/7) kami akan berkunjung ke Tulakan dan Kebonagung dalam rangka meresmikan pembangunan sumur bor,” kata Sartono, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (22/7) petang.

Menurut jadwal tentatif yang diterima pewarta, legislator berbasis Partai Demokrat tersebut hendak melaksanakan reses selama dua hari di Pacitan.

Selain meresmikan pembangunan sumur bor, Sartono juga ada agenda sosialisasi mengenai peran dan fungsi BPH Migas di UPT Pelabuhan Perikanan Pantai, Tamparan, Pacitan, pada Jum’at (24/7) lusa.

“Sesuai agenda, kegiatan sosialisasi tersebut juga akan dihadiri Bupati Pacitan, Kapolres Pacitan, dan Dandim 0801/Pacitan,” jelasnya.

Sartono menyadari, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19, tentu semua kegiatan reses dilaksanakan dengan protokol kesehatan penanganan covid-19. Selain adanya pembatasan kehadiran peserta, juga kelengkapan izin dari gugus tugas telah ia persiapkan sebelumnya.

“Selama menjalani kegiatan reses, protokol kesehatan tetap diutamakan. Kami juga sudah meminta izin ke gugus tugas, sebelum melaksanakan kegiatan,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan