Akui Fokus Reses di Pacitan, Sartono: Soal Politik Biarlah Mengalir

oleh -13112 views
Sartono Hutomo

Pacitanku.com, PACITAN –  Selama dua hari berada di Kabupaten Pacitan, anggota komisi VII, DPR RI, Sartono Hutomo, menegaskan akan “berpuasa” politik.

Kedatangan legislator Demokrat di kampung halamannya itu, semata-mata untuk melakukan reses dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang saat ini kerap dilanda bencana kekeringan.

Bantuan tersebut berupa pembangunan sumur bor, yang dipusatkan di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan dan Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung.

Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sartono menegaskan, tidak akan menyampaikan statemen terkait perpolitikan jelang Pilbup serentak 9 Desember.

“Saya akan fokus dengan kegiatan reses. Soal politik biarlah mengalir,” tutur pria yang yang masih ada hubungan kekerabatan dekat dengan Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, Rabu (22/7) petang.

Hanya saja, ia berpesan agar masyarakat di Pacitan lebih mengedepankan kerukunan saat tahapan Pilbup berlangsung. Beda pilihan itu hal wajar dalam proses berdemokrasi.

“Namun kerukunan dan persatuan lebih utama. Jangan sampai terpecah belah hanya karena perhelatan Pilbup. Yang lebih utama kedepankan rasa persaudaraan,”pesannya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan