Kader BMI All Out Dukung Siapapun yang Direkomendasikan DPP Partai Demokrat

oleh -13159 views
Ketua BMI Pacitan Hernawan Adi priyana. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Tahapan pendaftaran bakal calon bupati ke KPU, tinggal hitungan hari. Namun begitu, hingga pekan terakhir Juli ini belum satupun partai politik di Pacitan, yang mendeklarasikan pasangan calonnya untuk diusung di pentas Pilbup serentak 9 Desember.

Begitupun dengan Partai Demokrat. Partai yang menjadi idola para bakal calon bupati dan wakil bupati di Pacitan ini, masih memunculkan teka-teki besar, siapa pasangan calon yang akan diamanahi memegang surat rekomendasi pencalonan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bintang Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pacitan, Hernawan Adi Priyana mengatakan, proses penjaringan memang sudah paripurna. Bahkan tim penjaringan juga sudah dibubarkan. Akan tetapi, soal pasangan calon yang akan direkomendasikan, ia mengaku tidak tahu-menahu.

“Kalau soal itu (rekomendasi) saya benar-benar tidak paham. Begitupun soal waktu kapan rekomendasi akan diturunkan, juga belum ada informasi pasti,”kata pria yang akrab disapa Iwan ini, Selasa (21/7/2020).

Sebagai organisasi sayap Partai Demokrat, Iwan menyatakan, siapapun yang akan direkomendasikan nantinya, ia bersama jajaran kepengurusan di 12 kecamatan yang ada di Pacitan, akan all out mendukung pasangan calon tersebut untuk menuju kemenangan.

“Siapapun mereka, BMI di 12 kecamatan akan all-out mendukung demi tiket kemenangan Pilbup,” kata pria yang juga sebagai wakil ketua Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan ini.

Lebih lanjut Iwan menuturkan, berkaca pada pengalaman sebelumnya, surat rekomendasi turun di menit-menit akhir pendaftaran. “Kalau yang tahun ini, saya juga kurang paham. Apakah lebih awal atau sama,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan