PDHI Sambangi Dinas Pertanian Pacitan untuk Tingkatkan Pelayanan dan Produktivitas Hewan Ternak

oleh -13117 views
Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang Jawa Timur 5 kabupaten Pacitan pada selasa (14/7) mendatangi dinas peternakan. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang Jawa Timur 5 kabupaten Pacitan pada Selasa (14/7/2020) mendatangi dinas pertanian setempat.

Kedatangan PDHI tersebut untuk menguatkan pelayanan dan produktivitas hewan ternak di Pacitan. Terdapat beberapa hal yang di sepakati bersama guna menguatkan sigergitas antar dua lembaga tersebut.

“Penguatan PDHI cabang jatim 5 dengan dinas peternakan guna menguatkan sinergitas organisasi profesi dengan lembaga pemerintahan,”kata Mahendra Setyo Hantoro, ketua PDHI Jatim 5 Pacitan.

Mahendra mengatakan, ada beberapa hasil kesepakatan dalam pertemuan tersebut, diantaranya pelayanan kesehatan hewan yang lebih baik kedepan. Hal tersebut di dasarkan perlunya optimalisasi dalam pelayanan kesehatan hewan ternak.

“Karena dalam menangani pemeriksaan hewan itu terdapat hal-hal penting berkaitan kesehatan hewan ternak masyarakat. Hal ini di sepakati dan di ikuti oleh semua dokter hewan se Pacitan,”ujarnya.

Dia berharap kedepan pelayanan kesehatan hewan ternak di Kabupaten Pacitan dapat semakin baik.

“Harapannya tentu PDHI dan dinas pertanian dapat bekerjasama baik dalam legal understanding maupun program-program lainnya,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan